10 Brand Ternama Ini Punya Tanda Khas, Nggak Bisa Ditiru Produk KW

POJOKBANDUNG.com – Bagi anda yang gemar memakai barang barang branded mulai dari kaos, sepatu, celana hingga tas ber- merk menjadi pilihan banyak orang, menjadi kesenangan dan kebanggaan tersendiri memiliki barang branded yang original.

Tapi sayangnya kini tidak sedikit beredar produk-produk bermerek yang palsu. Saking sangat serupanya, hingga kadang nggak dapat membedakan mana yang ori dan palsu, supaya anda nggak jadi korban barang KW, simak nih teknik membedakan barang branded ori dan palsu.

1. Celana Jeans Levi’s yang branded memiliki tanda khas di bagian celana belakang

casadelia
casadelia via http://google.com

Banyak celana jeans merek Levi’s yang beredar di pasaran, Tapi jangan sampai beli yang palsu. Untuk melihat barang asli atau palsu, lihat tulisan Levi’s yang khas di bagian kantong belakang. Tulisan tersebut menggunakan huruf ‘e’ kecil sementara celana Levi’s palsu telihat memakai hurif ‘E’ besar.

Tak hanya itu kancing pada celana Levi’s yang asli bertuliaskan Levi Strauss. Sisi baliknya bertuliskan nomor seri sesuai gaya. Kancing diproduksi dari tembaga yang jarang dilapisi dengan enamel serta memiliki nomor seri pada sisi dalam dan bagian belakang produk.

2. Lacoste polo memiliki label buaya dengan gaya klasik dan dijahit secara terpisah

casadelia
casadelia via http://google.com

Kancing pada Lacoste polo memiliki warna beragam yang sebagian besar menyerupai warna mutiara. Bentuknya datar dan menyerupai pelana pada bagian tengah. Ada dua lubang untuk memasukkan jarum pada bagian bawah dan atas. Tak ada tulisan apapun di kancing.

Label berbentuk buaya hijau memiliki gaya klasik yang dijahit secara terpisah. Posisinya berada di samping kancing bagian bawah. Bentuk tubuh buaya sangat mudah dibedakan dengan produk KW-nya.

T-shirt pria memiliki bentuk yang sedikit lebih besar pada bagian sampingnya, sementara untuk wanita tidak ada.

3. Baju renang Victoria’s Secret memiliki ukuran XS, S, M, L, dan XL sementara produk KW-nya tidak

casadelia
casadelia via http://google.com

Semua pakaian renang merek Victoria’s Secret terbuat dari kain double. Cara membedakannya dari produk KW hanya dengan menarik kedua kain ini ke sisi yang berlawanan.

Ukuran produk aslinya juga lebih beragam dibandingkan tiruannya. Baju renang Victoria’s Secret memiliki 5 ukuran, yaitu XS, S, M, L, dan XL. Sementara barang palsu biasanya hanya S, M, dan L. Label merk juga hanya terdiri dari warna meah jambu, hitam, putih atau transparan.

4. Jam tangan Rolex asli jarumnya tak berbunyi saat bergerak

casadelia
casadelia via http://google.com

Clockface Rolex terbuat dari kaca safir. Cara mengetahuinya dengan meletakkan setetes air. Bila bentuknya tetap seperti bulir dan tak merata, berarti itu asli.

Kotak kalender bentuknya timbul dan memiliki gambar mahkota kecil di dekat angka 6.

Untuk produk yang diproduksi setelah tahun 2002. Jarum jam panjang bergerak mulus tanpa bersuara. Jika kamu masih mendengar suara tik-tik, itu artinya bukan barang asli. Rolex KW biasanya memiliki panel belakang transparan. Sementara model aslinya selalu memiliki penutup logam dengan nomor seri dan label yang tertera di bawahnya.

5. Kacamata Ray-Ban memiliki lensa dengan tulisan yang tak dapat di hapus

jadimodal
jadimodal via https://google.com

Case kacamata Ray-Ban terbuat dari kulit asli dengan logo yang timbul dan ada stempel di bagian kiri. Sampul casing bagian depan lebih kasar dibandingkan bagian belakang.

Lensa kiri semua model kacamata bertuliskan Ray-Ban yang tak dapat dihapus dan ada pula ukiran di bagian luar atau dalam. Pada bagian gagang kacamata sebelah kiri terdapat nomor seri yang diawali dengan tuliasan RB.

Bagi anda yang gemar memakai barang barang branded mulai dari kaos, sepatu, celana hingga tas ber- merk menjadi pilihan banyak orang, menjadi kesenangan dan kebanggaan tersendiri memiliki barang branded yang original.

Tapi sayangnya kini tidak sedikit beredar produk-produk bermerek yang palsu. Saking sangat serupanya, hingga kadang nggak dapat membedakan mana yang ori dan palsu, supaya anda nggak jadi korban barang KW, simak nih teknik membedakan barang branded ori dan palsu.

6. Sepatu kets All Star memiliki sol dengan tinggi yang tak lebih dari 1,18 inchi

jadimodal
jadimodal via https://google.com

Sol sepatu All Star memiliki tinggi tak lebih dari 1.18 inchi. Pada sisi belakang tertulis tanda All Star yang juga terdapat lambang bintang ditengah tulisan.

Label pada lidah sepatu terdapat stiker yang terdiri dari dua kertas. Pada produk palsu biasanya hanya satu lembar. Bagian atas memiliki jahitan yang luas dan pada label juga tertulis nomor seri yang terdiri dari 6 karakter.

7. Sepatu olahraga Air Max asli memiliki ruang udara di bagian bawah

jadimodal
jadimodal via https://google.com

Sepatu Air Max asli memiliki sistem udara pada bagian bawah yang tertutup dengan plastik transparan. Sementara model palsu biasanya tak memiliki udara di bawah plastik.

Untuk memeriksa ruang udara bisa dengan menekannya. Produk asli cukup berat untuk ditekan namun dengan cepat kembali ke bentuk semula.

Produksi tahun 2008, label pada lidah sepatu Air Max terpasang secara termal sehingga tak ada thread sama sekali. Terdapat nomor seri 6 karakter yang diikuti dengan 3 karkater yang mengambarkan kode warna. Sol sepatu terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

8. Sepatu Christian Louboutin

jadimodal
jadimodal via https://google.com

Sepatu Christian Lauboutin yang asli saat diletakkan di permukaan yang rata, jari-jari kaki dan tumit memiliki tingkat yang sama dan kaki melekat erat ke tanah.

Tumit dan bagian samping tak tinggi dan memiliki bentuk lengkungan yang khas. Kain utama sepatu dan di tumit identik, Sol sepatu selalu berwarna merah cerah dan utuh.

Ada gambar khas yang bertuliskan “Christian Louboutin,” “Made in Italy,” dan ukurannya di bawah sol sepatu. Kadang-kadang pada model kulit terdapat tulisan tambahan “Vero Cuoio.”

9. Earpods earphone dari Apple

casadeliaid
casadeliaid via http://google.com

Paket earphones asli dijual dalam kotak plastik dengan kertas petunjuk biru, biasanya produk palsu menggunakan warna kuning.

Berat kotak sama dengan produk, sekitar 1,8 oz atau sekitar 51 gram.

EarPods terlihat mulus dan tak ada cacat dari pabrik. Bagian speaker terbuat dari logam, sementara produk KW terbuat dari plastik. Biasanya barang tiruan sering kali tak bertuliskan simbol kanan dan kiri.

10. Ponsel Samsung yang asli bisa dicek melalui nomor IMEI

casadeliaid
casadeliaid via http://google.com

Layar yang telah didukung dnegan Amoled memiliki karakteristik warna hitam yang cerah. Pada produk palsu biasanya berwarna abu-abu, biru atau cokelat. Cara membedakan produk asli dan KW bisa dengan memasukkan kode rahasia * # 7353 #.

Samsung Galaxy yang asli akan membuka menu pengujian aplikasi khusus. Kombinasi * # 0 * # bisa membantu menguji layar, speaker dan fungsi telepon lainnya.

Untuk mengecek IMEI yang terdapat pada kardus, handphone dan yang terpasang apakah sama bisa memasukkan kode * # 06 #. Kode tersebut akan memunculkan IMEI dan nomor seri untuk model tertentu.

Jika sudah tahu cara membedakan barang branded yang ori dan palsu, saat belanja lebih teliti lagi yah.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …