Intip Koleksi Mobil Klasik Nan Langka Milik BJ Habibie

POJOKBANDUNG.com –  Banyak hal yang akan kita kenang dari sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, selain ketokohannya di dunia dirgantara, Presiden ke-3 RI ini ternyata menyimpan hobi mengoleksi mobil klasik nan unik.

Koleksi mobil BJ Habibie pun terbilang langka dan memiliki nilai tinggi. Bahkan masih rapi terparkir di garasi rumahnya.

Untuk tunggangan roda empat, pria kelahiran Parepare itu memang paling suka mengoleksi mobil asal Jerman yaitu Mercedes-Benz. Dari mobil-mobil yang dimiliknya, sebagaian besar memang merupakan lansiran Mercedes seri klasik.

Salah satu yang cukup menarik perhatian kami ialah Mercedes-Benz 300SL Gullwing.

Mobil itu pertama kali diproduksi sekitar tahun 1945 hingga 1957. Sedan dua pintu asal Jerman itu memiliki konfigurasi pintu yang dibuka secara vertikal dan merupakan seri sport pertama Mercedes dengan pintu gullwing.

Sebagai sedan sport klasik, mobil memiliki performa mumpuni. Dibekali mesin enam silinder dengan transmisi empat percepatan, Mercy 300SL Gullwing mampu memuntahkan tenaga 215 Hp.

Tak hanya itu mobil tersebut juga dapat berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 260 kpj. Akselerasinya mencapai 100 kpj hanya ditempuh dalam hitungan 7,4 detik.

Wakil Presiden ke-7 RI itu sudah berpulang ke rahmatullah di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. Beliau mengembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta siang ini. Jenazah bakal dikebumikan di samping makam istri tercinta, Ainun. Selamat jalan pak BJ Habibie!

(mg9)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …