Fahami Produk Investasi Melalui PBK

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengenalan produk investasi berjangka kian diperkanalkan kepada masyarakat Kota bandung oleh PT Rifan Financido Berjangka (RFB), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), dan PT Bursa Berjangka Jakarta melalui edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Menurut Direktur Utama PT.Kliring Berjangka Indonesia, Fajar Wibhiyadi bahwa salah satu cara mengenali pialang berjangka legal yang menjadi anggota bursa berjangka dan KBI yakni dengan melihat apakah nasabah menggunakan Sistem Informasi Transaksi Nasabah (SITNA) atau tidak.

“Karena setiap transaksi dari anggota KBI dan BBJ akan terdaftar dan tercatat di sistem tersebut,” ujarnya di Hotel Grand Preanger, Kamis (12/9/2019).

Tak hanya itu, Fajar pun mengungkapkan fungsi KBI dalam melakukan proses kliring pada setiap transaksi perusahaan pialang berjangka yang menjadi anggotanya.

“Peran KBI di industri perdagangan berjangka komoditi ada tiga, pertama pengelolaan risiko, penjamin transaksi dan perhitungan IRCA,” terangnya.

Artinya, lanjutnya, setiap nasabah dapat melihat laporan transaksi mereka kapan pun dan dimanapun secara transparan melalui sistem SITNA.

Loading...

loading...

Feeds