Daud Achmad Jadi Penjabat Sekda Tiga Bulan

DILANTIK: Daud Achmad resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Sekda Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).
( IST )

DILANTIK: Daud Achmad resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Sekda Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Daud Achmad resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat selama tiga bulan kedepan. Selain mengurusi hal berkaitan dengan urusan teknis, ia pun diberi mandat untuk melakukan seleksi untuk mencari pengisi posisi Sekda definitif yang ditinggalkan Iwa Karniwa.

Pelantikan Daud Achmad dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). Sebelumnya Daud menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial.

Ridwan Kamil menyatakan, pelantikan Daud sudah sesuai prosedur berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/8958/SJ Tanggal 3 September 2019 perihal persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, terhitung sejak ditetapkan sampai dengan paling lama tiga bulan atau hingga Sekda Provinsi Jabar definitif dilantik.

Daud ia nilai sebagai ASN yang paling senior dan dikenal di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain itu, nilai tambahnya adalah pernah menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Jabar sehingga dirasa bisa menjalin relasi lebih baik dengan dewan.

“Saya doakan pak Daud semoga lancar urusannya dalam tiga bulan ke depan. Sehingga kita bisa mendapatkan kelancaran pembangunan. Serta berita-berita yang ada di ruang informasi masyarakat adalah berita tentang inspirasi dan kesuksesan, bukan drama-drama yang tidak perlu,” kata Emil sapaan Ridwan Kamil.

Sementara itu, sejak Daud dilantik sebagai penjabat, maka proses lelang jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat akan dibuka. Ia mengajak para pejabat yang hadir untuk mendaftar dengan kualifikasi yang memenuhi aspek kapabilitas, kecakapan, maupun kapasitas.

“Karena untuk menjadi Sekda Jawa Barat yang memang beban tugasnya luar biasa mengurusi hampir 50 juta manusia dengan segala rupanya. Mudah-mudahan kita menemukan yang terbaik bisa dari dalam (Pemdaprov Jawa Barat), bisa juga dari luar,” kata dia.

Di tempat yang sama, Daud mengaku siap melaksanakan seleksi pengisi kursi Sekda. Semua tahapan akan dilakukan dengan membuat tim panitia seleksi untuk menjaring calon, hingga nanti terpilih tiga kandidat untuk diusulkan kepada Presiden.

“ASN untuk Sekda itu yang jelas golongan IV D minimal dan dia menduduki jabatan tinggi pratama saat ini,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …