STIKes Dharma Husada Bandung Cetak Lulusan Unggul di Era Industri 4.0

WISUDA: Mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung saat menjalani prosesi wisuda di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (11/9).

WISUDA: Mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung saat menjalani prosesi wisuda di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (11/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perkembangan dunia pendidikan khususnya ilmu kesehatan terus mengalami perubahan. Di era revolusi industri 4.0, setiap lembaga pendidikan dituntut agar mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Termasuk STIKes Dharma Husada Bandung yang terus berinovasi dalam sistem pembelajaran.


Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STIKes Dharma Husada Bandung, Ahcmad Mundayat mengatakan, untuk menjawab tantangan zaman pola yang diterapkan dalam perkuliahan sudah berbasis teknologi komputer. Setiap mahasiswa dibekali ilmu teknologi sebagai sarana penunjang pembelajaran.

“Jadi pembelajarannya lebih ke sistem aplikasi yang berbasis IT,” ucap Achmad saat saat ditemui pada wisuda ke-16 STIKes Dharma Husada Bandung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Selain itu, sambung dia, untuk memenuhi aspek tri dharma perguruan tinggi, pihaknya terus mendorong para mahasiswa dan dosen untuk membuat sebuah proyek penelitian, dengan memanfaatkan kemajuan dari teknologi, komunikasi, dan informasi.

Kemudian, ada juga pengembangan pembelajaran jarak jauh (e-learning) berbasis digital online, sehingga perkuliahan tidak harus dilakukan di satu tempat.

“Kami ada sebuah produk aplikasi, terobosan S2 Kebidanan terkait pelayanan kesehatan yang lebih praktis,” tuturnya.

Terbukti, kata Achmad, dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi seperti itu telah banyak mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing, bahkan sudah mengamankan ilmunya baik bekerja di Rumah Sakit berbgai type atau membuka klinik.

“Hari ini saja kami mewisuda 586 orang
terdiri dari D3 Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan mata. Lalu, Sarjana Keperawatan, Sarjana kesehatan masyarakat, program profesi ners dan S2 Magister Terapaan Kebidanan. Para lulusan ini telah kami bekali dengan ilmu yang siap diamalkan,” paparnya.

“Bahkan sebelum mereka wisuda juga lapangan pekerjaan sudah tersedia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Dharma Husada Bandung, Suryani Soepardan berharap lebih kepada para lulusan (wisudawan) agar bisa mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu yang sudah dipelajari.

“Apalagi kemajuan teknologi semakin memudahkan baik dari sisi pelayanan atau pengembagan bidang kesehatan,” pungkasnya.

(azs)

 

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Ganda Leuwigajah Segera Dibangun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memastikan pembangunan jembatan ganda di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan tahun 2020. Pembangunan tersebut rencanya …

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Sembilan Kali Bobol Minimarket di Padalarang

Modus Operandi Tersangka dikenal sepsialis pembobol minimarket Saat beraksi pelaku selalu memutus kabel CCTV Pelaku masuk melalui atap minimarket Kunci …

Pelatih Persib Bandung Siapkan Skenario Pengganti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N’douassel. Seperti diketahui, …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …