Program ‘Caring For Children’ Bantu SLB ABCD Caringin

AKTIVITAS: Siswa berkebutuhan khusus SLB ABCD Caringin membuat handprint sebagai simbol kegigihan ditengah keterbatasan, Rabu (11/9/2019). (Foto:ist)

AKTIVITAS: Siswa berkebutuhan khusus SLB ABCD Caringin membuat handprint sebagai simbol kegigihan ditengah keterbatasan, Rabu (11/9/2019). (Foto:ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bussan Auto Finance (BAF) gulirkan program Coorpprate Social Reponsibility (CSR) disektor pendidikan. Program bantuan bertajuk “Caring For Children” itu diberikan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD Caringin, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Perwakilan Senior Management BAF Kantor Pusat, Mochammad Ali menuturkan, program Caring For Children merupakan sebuah rangkaian yang dilakukan dibeberapa kota besar seperti Medan, Jakarta, Makassar, termasuk Bandung. Tujuannya, memberi bantuan untuk siswa dalam menunjang sarana dan prasaran belajar.

“Khusus di Kota Bandung dari sekian banyak sekolah yang disurvei,SLB ABCD Caringin memang membutuhkan bantuan, jadi kami gulirkan program CSR ini,” ucap Ali saat ditemui disela-sela kegiatan di SLB ABCD Caringin, Jalan Holis, Gang H Pakih, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019).

Ali menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada SLB ABCD Caringin berupa sejumlah alat keterampilan, alat peraga disabilitas termasuk bantuan untuk pembangunan asrama sebagai sarana penunjang pendidikan.

“Alatnya beragam ada mesin jahit, alat tata boga dan lainnya. Memang banyak ke segi bantuan alat praktek karena siswanya juga sangat membutuhkan hal itu,” paparnya.

Ali berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan maupun kemampuan. Selain itu, kata dia, bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan lebih memotivasi semangat siswa saat belajar sehingga mewujudkan generasi unggul.

“Mereka (siswa) memang memiliki keterbatasan tidak seperti siswa pada umumnya. Tapi mereka juga memiliki hak yang sama untuk menempuh pendidikan. Mudah-mudahan, bantuan kami bermanfaat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SLB ABCD Caringin, Tati Rumiati mengapresiasi bantuan yang diberikan. Ia mengakui, dalam memberikan pendidikan kepada siswa disabilitas memang banyak keterbatasan seperti kekurangan peralatan keterampilan, ruang kelas dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat. Terutama bantuan untuk pembangunan asrama,” imbuhnya.

Tati menyebut, dengan bantuan ini dapat dipastikan proses pembelajaran untuk 42 siswa disabilitas bisa lebih maksimal, terlebih adanya peralatan keterampilan yang bisa merangsang motorik siswa.

“Jadi anak-anak disabilitas bisa diarahkan kepada keterampilan, seperti tata boga, menjahit dan life skill. Mudah-mudahan kedepannya silaturahmi bisa terus terjalin,” pungkasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds