Habibie dalam Kenangan, Sosok Politisi dan Suami Teladan

alm. BJ Habibie

alm. BJ Habibie

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BJ. Habibie merupakan sosok tokoh nasional yang sukses mengelola negara. Ia pun dianggap sebagai suami dan ayah teladan bagi keluarganya.


Kepergian presiden ketiga Republik Indonesia itu menyisakan kesedihan mendalam bagi Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Ia mengaku memiliki kedekatan personal dengan BJ. Habibie.

Menurutnya, Habibie merupakan persiden yang bisa mengendalikan keadaan negara dalam waktu yang singkat, sekaligus teknokrat sukses dengan berbagai inovasinya.

Tak segan ia menegaskan bahwa Habibie adalah sosok tokoh bangsa dengan kualitas tinggi. Selain sukses dalam karir politik, juga bisa berperan baik dalam lingkungan keluarga.

“Pak Habibie adalah kepala keluarga yang sangat baik, bapak dan suami yang sangat baik. Saya dan masyarakat Indonesia tentu sangat kehilangan sosok beliau,” ucap dia sambil terisak saat dihubungi, Rabu (11/9/2019).

Ia mengaku memiliki kedekatan, bukan sekedar urusan kepemerintahan, namun secara pribadi dan emosional.

“Saya sering bertemu dengan beliau. Kalau ulang tahun suka makan di rumah makan Maranggi,” ucapnya.

Saat peresmian rumah sakit Ainun Habibie khusus ginjal di Kota Bandung, dirinya memberikan satu buah lukisan bergambar Habibie dan Ainun.

Selain itu, ada satu perkataan yang tidak bisa dilupakan dan dikenang hingga saat ini. Habibie pernah berpesan agar menjadi politisi yang berbudaya untuk kemajuan bangsa.

“Itulah perkataan yang saya akan kenang dan menjadi spirit bagi saya, dan itu adalah perkataan yang saya tidak akan lupa sampai kapanpun,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Oyo Group Bangun Penginapan Siluman

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Sebuah Hotel di Jalan Budi, Kelurahan Pasir kaliki, Kecamatan Cimahi Selatan, mendapatkan Peringatan (SP) pertama pemkot Cimahi. Pasalnya, …

Persiapan Dini Hadapi Penyakit Kritis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permasalahan kesehatan menjadi perhatian khusus dewasa ini. Bahkan World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan mencapai 68 …