Dukung Revisi UU KPK dengan Aksi Unjuk Rasa Bertema Seni Tradisi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dukungan revisi UU KPK datang dari massa yang mengatasnamakan diri Gerakan Masyarakat Jawa Barat Anti Korupsi. Aksi mereka dilakukan dengan kesenian budaya tradisional.

Dari pantauan, aksi damai itu dilakukan di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019). Di sela unjukrasa, terdapat pertunjukan kesenian babarongan yang lengkap dengan alat musik tetabuhan seperti rebana dan bedug.

Selain itu, sejumlah perempuan dengan pakaian kebaya membagikan bunga mawar kepada para pengendara mobil dan motor yang melintas. Aksi yang dilakukan oleh mayoritas anak muda ini memang menitikberatkan kegiatan seni tradisi dibanding orasi.

Koordinator Aksi Rizal Triadi berharap dengan aksi yang dilakukannya, pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat terkait revisi UU KPK bisa sampai. Dia memastikan, kegiatannya itu murni dalam rangka mendukung penuh RUU KPK.

“Kami optimis RUU KPK akan membawa kemajuan untuk penanganan korupsi ke depan,” kata dia di sela aksi.

“Tujuan kita dari awal tetap dukung penuh Revisi Undang-undang KPK karena kita berpendapat bahwa dengan RUU KPK di sini akan membuat KPK lebih kuat bukan memperlemah,” paparnya.

Ia menyoroti terkait pengaturan penyadapan, yang seharusnya jangan sampai merusak privasi secara luas. Dengan demikian, menurut dia, dengan adanya dewan pengawas justru akan lebih mengoptimalkan kinerja lembaga antirasuah tersebut agar tidak keluar jalur.

“Untuk sekarang KPK bisa menyadap kapan saja dan di mana saja. Jadi dengan adanya dewan pengawas, setidaknya harus ada izin dewan pengawas. Karena KPK itu bukan malaikat,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …