Pascodex Goyang Ribuan Penonton Bandung Timur

AKSI PANGGUNG: Grup band asal Ujungberung, Kota Bandung 
Pascodex beraksi diatas panggung menghibur warga di Alun-alun Cipadung, RW 02, Cibiru Kota Bandung, Minggu (8/9/2019) malam.
( Foto : GATOT POEDJIUTOMO/ RADAR BANDUNG )

AKSI PANGGUNG: Grup band asal Ujungberung, Kota Bandung Pascodex beraksi diatas panggung menghibur warga di Alun-alun Cipadung, RW 02, Cibiru Kota Bandung, Minggu (8/9/2019) malam. ( Foto : GATOT POEDJIUTOMO/ RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grup band beraliran musik orkes, Pascodex, berhasil menggoyang ribuan penonton pada acara puncak peringatan HUT Ke-74 RI, di Alun-alun RW02, Cipadung, Cibiru Kota Bandung, Minggu (8/9/2019) malam.

Acara yang digelar Karang Taruna Creative 02 Cipadung itu, Pascodex didaulat mengisi puncak acara dan sukses menghibur warga Bandung Timur melalui lagu hits mereka seperti Panganten Anyar dan single terbarunya Apel.

Pascodex yang digawangi Kinoy (Vokalis), Dimas (Lead Guitar), Denz Poex (Rytem Acoustik), Dani Pipup (Bass), Agun (TamTam), Eii Bauhellcrew (Drums), dan Sumi (tamborin) merupakan grup band asal Ujungberung mengusung aliran musik orkes ugal-ugalan.

Ketua Panitia Acara, Yusef Mulyana mengatakan, mayoritas warga khususnya milenial menyenangi lirik ringan dan harmoni apik pada lagu-lagu hits Pascodex.

Sajian segar dari musik orkes diramu dengan sound musik modern dengan ciri khas distorsi gitar elektrik menyihir fans mereka Koboy Kompeni untuk selalu bergoyang

“Pada kegiatan tahunan ini sengaja kita undang Pascodex karena mayoritas warga khususnya generasi muda menyenangi grup band ini,”kata Yusef.

Selain Pascodex, pada hari kedua kegiatan ini band lokal asal Kota Kembang seperti Barbara, Asal Oyag dan Stones Complexs juga didaulat menampilkan aksi panggungnya menghibur warga sekitar.

Ketua RW 02 Cipadung, Asep Sofian mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI dengan mementaskan kreasi seni tradisional maupun modern.

Menurutnya, selain hajat warga gelaran ini juga menjadi wahana pembentukan karakter generasi muda membangun kekompakan melalui organisasi dan kreativitas di lingkungan terkecil.

“Bukan hanya hajat warga, ada nilai kebersamaan, kerjasama dan gotong royong yang ditanamkan pada generasi muda hingga bisa membuat event besar seperti ini,”jelasnya.

Pada kegiatan tahun ini, sebut Asep, dalam rangkaian HUT Ke-74 RI di RW. 02 Cipadung telah digelar pentas seni, tabligh akbar, hingga parade band. Pementasan ini juga merupakan keinginan warga yang memiliki minat berbeda dalam berkreativitas.

“Mulai Tabligh Akbar, kemudian karawitan, rampak sekar, dogcing, dangdut dan terakhir parade band. Ini untuk mengakomodir keinginan warga,”tandasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …