HUT Lanud Suryadarma ke-73, Tingkatkan Patriotisme

UPACARA : Komandan Lanud  Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, pada upacara Hari Ulang Tahun Lanud Suryadarma ke-73, dilapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Senin (9/9/2019).
( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

UPACARA : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, pada upacara Hari Ulang Tahun Lanud Suryadarma ke-73, dilapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Senin (9/9/2019). ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pangkalan TNI AU Suryadarma adalah salah satu Pangkalan type A dijajaran Koopsau I yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi selain Pangkalan Udara yang tertua, Lanud Suryadarma juga sebagai pangkalan pendidikan penerbang pertama di Indonesia yang dididirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda.

Pangkalan Udara Lanud Suryadarna juga telah melahirkan para penerbang pertama seperti Agustinus Adi Sucipto dan Sambujo Hurip.

Kemudian di pangkalan ini juga lahir tokoh penting TNI AU yaitu Raden Suryadi Suryadarma, yang pada tahun 1939 berhasil menjadi instruktur penerbang dan navigator di Waarnemer School Kalijati.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud  Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, pada upacara Hari Ulang Tahun Lanud Suryadarma ke-73, dilapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Senin (9/9/2019).

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menjelaskan sebagai penghargaan dan mengenang jasa-jasa Komodor Udara Suryadi Suryadarma, Pangkalan Udara Kalijati, berubah nama menjadi Pangkalan TNI AU Suryadarma, melalui keputusan KSAU nomor Skep/96/VIII/2001 tanggal  27 Agustus 2001, yang diresmikan dengan upacara militer pada tanggal 7 September 2001 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hanafie Asnan.

“Saya mengharapkan seluruh personel Lanud Suryadarma dapat mengambil intisari dari semangat pengabdian yang tulus, ikhlas serta rela berkorban, yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita,”ujar Danlanud.

Nilai nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus terus terpatri dalam diri setiap personel  Lanud Suryadarma, dengan  selalu  mengedepankan tugas negara demi kejayaan Angkatan Udara bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Zero Accident adalah cerminan dari Combat Operational Readiness yang tinggi” inilah salah satu bagian dari motto saya untuk menjadikan Lanud Suryardarma sebagai salah satu Lanud type A dijajaran Koopsau I yang handal, tangguh serta profesional dan senantiasa menjadikan budaya keselamatan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas. Apalagi kita mengoperasikan alutsista berteknologi tinggi,”tegasnya.

Sehingga slogan Mission Accomplished Safety Always lanjut Danlanud, harus menjadi pedoman, bukan hanya sekedar retorika semata namun harus mampu diimplementasikan dalam kehidupan baik itu dalam kedinasan maupun diluar kedinasan.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa hormat serta rasa bangga kepada para pahlawan, yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya sehingga Lanud Suryadarma masih tegak berdiri hingga saat ini,”ucapnya.

Oleh karena itu melalui peringatan hari jadi Lanud Suryadarma ke-73 ini, diharapkan kita mampu meningkatkan semangat patriotisme, Esprit De Corps terhadap satuan. “Sehingga mampu menjadi satu energi positif yang muaranya  mendorong dalam rangka peningkatan kinerja dimasa mendatang,”ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada seluruh personel Lanud Suryadarma, yang telah bekerja keras, kerja cerdas dan kesungguhan dalam mendarmabaktikan diri pada tugasnya.

“Selain itu, keberhasilan yang diraih dapat dijadikan sebagai motivasi selalu bekerja dengan sungguh-sungguh di setiap medan penugasan,” pungkasnya

Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat lanud Suryadarma lainnya, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Lanud Suryadarma Ny. Ratna Dewi I Wayan Sulaba beserta pengurus, Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) cabang 11 Kalijati, Siswa-siswi SMK Angkasa I maupun II Kalijati, dan tamu undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan Upacara HUT Lanud Suryadarma ke-73 dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Danlanud Suryadarma   yang dihadiahkan kepada Prajurit teladan atas nama Praka Choirul anggota Satpom Lanud Suryadarma.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …