Melahirkan Bayi Kembar di Usia 73 Tahun

PASANGAN : Erramatti Mangayamma bersama suaminya, E. Raja Rao ketika perayaaan penyambutan kelahiran bayinya beberapa waktu lalu.
( Foto : The Guardian/India Photo Agency/SWNS )

PASANGAN : Erramatti Mangayamma bersama suaminya, E. Raja Rao ketika perayaaan penyambutan kelahiran bayinya beberapa waktu lalu. ( Foto : The Guardian/India Photo Agency/SWNS )

POJOKBANDUNG.com, SAAT teman sebayanya sudah bermain dengan cucu atau malah cicit, perempuan India berumur 73 tahun ini baru mendapat momongan. Erramatti Mangayamma kini menjadi orang tertua di dunia yang melahirkan.

Dia dan suaminya yang berumur 80 tahun, E. Raja Rao, menikah sejak 1962. Namun, mereka tak kunjung punya anak. Berharap bisa dibantu punya momongan, mereka mendatangi Sanakayyala Umashankar, direktur Ahalya IVF, tahun lalu. Melalui serangkaian tes, keduanya diketahui memenuhi syarat program bayi tabung.

Mangayamma yang bekerja sebagai petani melahirkan bayi kembar perempuannya itu melalui operasi Caesar pada Kamis lalu (5/9/2019). “Operasi berjalan lancar. Ibu dan bayi sehat. Tidak ada komplikasi,” kata Umashankar kepada CNN.

Bayi kembar pasangan Erramatti Mangayamma – E. Raja Rao (Metro.uk/SWNS)

Meski begitu, dokter memberikan perhatian khusus kepada Mangayamma. Setidaknya sampai 21 hari ke depan. “Kami juga tidak mengizinkan si ibu untuk menyusui. Bayi minum dari suplai bank susu,” tutur Umashankar.

Rao menyatakan sangat bahagia. Dia sudah membuat rencana untuk dua putrinya itu. Begitu pula Mangayamma. “Dia jadi jauh lebih percaya diri. Dia sudah siap membesarkan anak-anaknya,” jelas Umashankar.

(net/cnn/jpc)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …