Ini Lho Sophia, Robot yang Bakal Ngobrol Bareng Jokowi

Sophia adalah robot humanoid realistis yang mampu menampilkan ekspresi mirip manusia dan berinteraksi dengan orang-orang. Hanson Robotics/Istimewa.

Sophia adalah robot humanoid realistis yang mampu menampilkan ekspresi mirip manusia dan berinteraksi dengan orang-orang. Hanson Robotics/Istimewa.

POJOKBANDUNG.com – Presiden Jokowi dijadwalkan ngobrol bareng robot artificial inteligent (AI) bernama Sophia dalam seminar Harnessing Frontier Technologies. Ini dia Sophia.


Robot ini dirancang untuk penelitian, pendidikan, hiburan, dan membantu mempromosikan diskusi publik tentang etika AI dan masa depan robotika. Fabrica Coffrini/AFP.

Robot ini pernah berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad hingga presenter AS Jimmy Fallon. Hanson Robotics/Istimewa.

Sophia diciptakan oleh perusahaan Hong Kong bernama Hanson Robotics dan dapat menampilkan lebih dari 50 ekspresi wajah. Ia ‘dilahirkan’ alias aktif pada tanggal 14 Februari 2016. Jim Edward/Business Insider.

Wajah Sophia dibuat berdasarkan muka aktris tenar di masa silam, Audrey Hepburn. Ia dikenal luas karena penampilan, ekspresi mirip dengan manusia serta mampu berkomunikasi. Mikkhail Terechenko/Getty Images.

Sophia dapat menjawab pertanyaan tertentu, bahkan mengobrol walau topiknya harus ditentukan dahulu. Ia memakai teknologi pengenal suara dari induk Google, Alphabet, dan didesain bertambah pintar secara mandiri. Jim Edward/Business Insider.

 

(apt/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

mahasiswa

Indeks Pembangunan Pemuda Lebih Penting

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Jawa Barat ikut merespons soal revitalisasi Gedung Pakuan yang menjadi rumah dinas …
ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …
karang

Program Karang Taruna Harus Bermanfaat

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Karang Taruna Kabupaten Subang merumuskan program kerja lima tahun ke depan. Diharapkan melalui Rapat Kerja (raker), dapat tercipta …
bupati

Manfaatkan Medsos untuk Perkenalkan Wisata

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Bupati Subang, H Ruhimat mengajak generasi milenial untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Subang, khususnya dengan memanfaatkan …