IMA AMS Diharapkan Mampu Hadirkan Para Pemuda dengan Jiwa Pemimpin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Mentri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, hadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (BPP IMA AMS) Masa Bhakti 2019-2022 di aula barat Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).


Menurutnya, IMA AMS sampai saat ini sudah mampu membuktikan berdemokrasi secara damai, Sehingga di masa-masa yang akan datang, diharapkan dia, IMA AMS dapat melahirkan pemimpin-pemimpin hebat untuk Indonesia, bahkan dunia.

“Semoga dari Gedung Sate yang bersejarah ini, lima atau sepuluh tahun kedepan lahir pemimpin yang hebat melanjutkan estafet kepemimpinan bukan saja di Jabar, namun nasional dan dunia,”ujar Imam dalam sambutannya.

Imam menjelaskan, kunci keberhasilan organisasi kaum milenial adalah tidak boleh statis, harus terus dinamis dan sumber daya manusianya selalu berpikir positif, produktif, inovatif, dan konstruktif.

“Hal tersebut selaras dengan meningkatkan daya saing ditengah kemajuan dunia yang bergerak cepat, menuntut ketepatan dalam setiap mengambil keputusan,”kata Imam.

“Selamat berkarya, masa depan tidak mudah, tapi kita harus tetap optimis, jangan cari perbedaan tetapi kuatkan persamaan,”tambahnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Menpora, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan pentingnya nilai leadership dalam setiap jiwa pemuda.

“Jadi pemimpin itu di depan dan menggelorakan persatuan,” singkatnya.

Sedangkan, Ketua Umum BPP IMA AMS Terpilih Bena Aji Satria dalam sambutannya menyampaikan tiga platform membangun bangsa yang ditawarkan IMA AMS, diantaranya adalah, peningkatan daya intelektual generasi muda berbasis kearifan lokal yang berwawasan global.

Selain itu, penguatan daya analisis pemuda dan mahasiswa sebagai upaya mencari solusi atas segala permasalahan bangsa, dan perwujudan pengabdian kepada masyarakat sebagai karya nyata penerapan nilai-nilai kesiliwangian untuk kesatuan dan persatuan Indoensia.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, Imam juga memberikan Studium Generale dengan judul “Memantapkan Peran dan Posisi Generasi Muda Jawa Barat dalam Menghadapi Bonus Demografi dan Tantangan Revolusi Industri 4.0”.

Selain Menpora RI Imam Nahrawi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, hadir juga Staf Ahli Menpora RI Bidang Ekraf Jonni Mardizal dan Kepala Dispora Jabar Engkus Sutisna. Stafsus Menpora Bidang Kemitraan dan Informasi Zaenul Munasichin.

Kemudian ada, Forkompimda Jabar, Para Kepala OPD Tingkat Jabar, Guru Besar UIN SGD Prof Endin Nasrudin, Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara, Ketum AMS Noeri Ispandji Firman, Ketum GADA AMS Bobby Erlangga, Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara. (Azs)

Loading...

loading...

Feeds

Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …
Kemiskinan

Targetkan Kemiskinan Turun 3,14 Persen

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung targetkan kemiskinan di kota kembang menurun jadi 3,14 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung …
parkir

Retribusi Parkir Jauh dari Target

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Keberadaan mesin parkir belum mampu mendongkrak pendapatan retribusi parkir di Kota Bandung. Tahun ini saja, dari target Rp72 …
cpns

Masyarakat Diminta Hindari Oknum Calo CPNS

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat diminta tidak tergoda rayuan calo pada pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup …
Jalan tol

Siapkan Rekayasa Lalin Dua Bulan

pojoksatu.com,SOREANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung melakukan rekayasa lalu lintas untuk pengendara yang melintasi persimpangan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten …