Perbaiki Jalan, Kades Gandeng Pengusaha

PERBAIKAN : Sejumlah pekerja memperbaiki jalan yang rusak di Desa Kumpay, Kamis (5/9/2019).
FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PERBAIKAN : Sejumlah pekerja memperbaiki jalan yang rusak di Desa Kumpay, Kamis (5/9/2019). FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Menyikapi dan menanggapi keluhan warga di seputaran kawasan Desa Kumpay, Kepala desa Kumpay menggandeng sejumalah pengusaha untuk memperbaiki kondisi jalan raya yang rusak dan berlubang.

Kepala Desa Kumpay, Asep Pulloh mengatakan, sebelumnya pihaknya merangkul beberapa pengusaha dilingkungan setempat dengan mengajak turut berkontribusi untuk perbaikan jalan rusak dan berlubang.

Mereka melakukan perbaikan jalan yang kerap mereka lintasi di wilayah desa Kumpay  hingga Desa Tambakmekar  Kabupaten Subang. “Ini salah satu wujud peduli dan tanggung jawab mereka terhadap jalan yang kami lalui yang saat ini mengalami rusak parah,” kata Asep saat ditemui disela-sela kegiatannya Kamis (5/9/2019)

Perawatan jalan dari mulai perbatasan Desa Kumpay dan Desa Tambakmekar ini dilakukan PT. Daroba dan pihak Assyfa.

“Panjang jalan sekitar 1,2 kilometer yang dilakukan perbaikan dengan memberikan bantuan material dan alat berat. Tentunya, ini alah satu wujud peduli dan tanggung jawab mereka terhadap jalan yang kami lalui yang saat ini mengalami rusak parah,” katanya.

Menurutnya, jalan lintasan itu memang kerap dilalui angkutan tambang ini memang kerap mengalami kerusakan parah. “Apa lagi pas musim hujan sudah pasti badan jalan digenangi air. Ini bisa menyebabkan kerawanan terjadinya kecelakaan lalulintas bagi masyarakat dan pengguna lintas ini,” ungkapnya.

Terpantau, sejumlah pekerja melakukan perataan material perawatan jalan yang diberikan yang dilakukan pihak terkait. Setelah diratakan, jalan-jalan yang sebelumnya berlubang itu kemudian akan dilakukan pengaspalan.

“Kami bersyukur, bisa membantu untuk pengaspalan, alat berat dan pekerja. Intinya kami bertanggung jawab kalau memang jalan,” ujar salah seorang perwakilan  PT.Daroba di lokasi.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …