Partai PDIP Sabet Sepuluh Kursi

DILANTIK : 50 Anggota DPRD Subang hasil Pemilu 2019 sah dilantik pada hari Rabu (4/8) di gedung DPRD Subang, Jalan Dewi Sartika Subang. 
FOTO : (M,ANWAR/RADAR BANDUNG)

DILANTIK : 50 Anggota DPRD Subang hasil Pemilu 2019 sah dilantik pada hari Rabu (4/8) di gedung DPRD Subang, Jalan Dewi Sartika Subang. FOTO : (M,ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Sebanyak 50 Anggota DPRD Subang hasil Pemilu 2019 sah dilantik pada hari Rabu (4/8/2019) di gedung DPRD Subang, Jalan Dewi Sartika Subang.Mereka akan bekerja untuk periode 2019 – 2024.


PDIP menjadi partai dengan jumlah kursi terbanyak dengan sepuluh. Jumlah kursi terbanyak kedua ditempati partai Golkar dengan sembilan kursi disusul Gerindra, Nasdem dan PKB masing-masing dengan enam kursi.

Berikutnya, ada PKS dan PAN masing masing meraih lima kursi, Demokrat dua kursi dan PPP satu kursi.

Sebelumnya, proses pelantikan diawali dengan rapat paripurna beragenda pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Subang masa jabatan 2019-2024. Rapat dipimpin Ketua DPRD Subang Beni Rudiono.

Usai pembacaan sumpah, sidang dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD Subang. Politisi Partai PDIP Narca Sukanda, terpilih menjadi Ketua DPRD Subang sementara dan Wakil Ketua  DPRD sementara Hj. Elita Budiarti.

Hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, serta Rektor Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Bupati Subang membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024, selamat mengemban amanah secara jujur , adil serta penuh integritas.

“Saya berharap  agar para anggota DPRD baru tersebut dapat tulus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Bupati Subang.

Bupati, setidaknya terdapat tiga hal yang dapat kita jadikan fokus pengabdian selaku anggota dewan yang terhormat pertama melindungi, memperjuangkan kepentingan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD.

“Karena itu kita perlu memaksimalkan waktu untuk bertanya dan berdialog dengan rakyat baik melalui jaring aspirasi maupun saat reses saat ini proses komunikasi tersebut bisa kita lakukan tidak hanya melalui media  konvensional tatap muka tapi juga melalui pemanfaatan teknologi  informasi seperti media sosial maupun media massa,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, maksimalkan pelaksanaan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

“Sudah bukan masanya lagi proses penyusunan dilaksanakan secara tertutup, tidak partisifatif dan pragmatif apalagi berperilaku koruptif. Ketiga terkait dengan fungsi pengawasan anggota DPRD, “tegasnya.

“Marilah kita laksanakan dengan efektif dan obyektif yang dijalankan dengan niat yang tulus dan sepenuh hati demi berlangsungnya proses kontrol yang seimbang terhadap pelaksanaan tugas eksekutif dalam menjalankan manajemen pemerintahan dan pembangunan daerah,” ajaknya.

Dibalik momen pelantikan sejumlah masyarakat menyampaikan harapan agar DPRD yang baru dilantik periode  2019 -20124 mampu menjalankan sesuai tugas dan fungsinya untuk kepentingan masyarakat kabupaten Subang.

Warga Kota Subang, Wahyu (40) dirinya sangat mengharapkan agar anggota dewan yang baru ini, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah memilih.

“Kita sangat mengharapkan agar mereka rajin sidang dan betul betul berjuang untuk kepentingan masyarakat sesuai janji kampanye mereka, jangan saat kampanye janjinya manis, setelah dilantik lupa akan janjinya,” ucapnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …
alam

Kades Dituntut Kembangkan Potensi Alam

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan meminta para Kepala Desa untuk menggali potensi alam di wilayah kerjanya. Untuk mewujudkannya, …
Pemuda

Pemuda Jangan Hanya Bisa Berkomentar

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Mantan bendahara PA GMNI Cabang Subang, Suginto terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) …
Kemiskinan

Targetkan Kemiskinan Turun 3,14 Persen

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung targetkan kemiskinan di kota kembang menurun jadi 3,14 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung …
parkir

Retribusi Parkir Jauh dari Target

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Keberadaan mesin parkir belum mampu mendongkrak pendapatan retribusi parkir di Kota Bandung. Tahun ini saja, dari target Rp72 …
cpns

Masyarakat Diminta Hindari Oknum Calo CPNS

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat diminta tidak tergoda rayuan calo pada pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup …