RSIA Kartini Siap Layani Peserta JKN-KIS di Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di wilayah kerja Kantor Cabang Cimahi terus bertambah. RSIA Kartini di Kabupaten Bandung Barat kini telahresmi menjadi fasilitas kesehatan tingkat rujukan yang menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimah untuk melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Idham Kholid dengan Direktur RSIA Kartini Marsel Risandi, Selasa (03/09/2019).


“Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan rujukan ini, selain memperkuat jaringan layanan kesehatan, juga diharapkan semakin memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta Program JKN-KIS. Sebagaimana kita pahami penyelenggaraan Program JKN-KIS dalam rangka pemenuhan hak dasar secara prinsip adalah dengan bersama-sama gotong-royong sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional,” ujar Idham Kholid.

Dalam kesempatan yang sama, Marsel mengatakan bahwa selama ini banyak pasien RSIA Kartini yang mengharapkan rumah sakitnya dapat melayani peserta JKN-KIS. Sehingga dirinya bersyukur bahwa akhirnya kerjasama yang ditunggu-tunggu ini dapat terjalin.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, hari ini kami sangat bangga dan bersyukur sekali karena telah dipercaya dan menjadi bagian dari Sistem Jaminan Kesehatan Nasional. Kami harap dapat bersama-sama dengan BPJS Kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan pelayanan prima bagi peserta,” ujar Marsel.

Idham pun menambahkan, melalui regulasi yang ada, negara harus memastikan seluruh rakyat Indonesia berhak mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang bermutu melalui mekanisme jaminan sosial. Dalam memberikan layanan kepada peserta, fasilitas kesehatan pun harus dapat memberikan pelayanan sebaik mungkin dan tidak mengorbankan kepentingan peserta.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, RSIA Kartini dapat konsisten dan terus meningkat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta seperti yang diharapkan oleh kita bersama. Seperti yang diketahui bahwa BPJS Kesehatan merupakan asuransi sosial dan bukan asuransi komersial seperti yang lainnya, sehingga sangat diperlukan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Idham.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds