Tolak Referendum, Pengunjuk Rasa Menduga Papua Diincar Asing

Bandung – Forum Masyarakat Jabar dan Papua untuk NKRI (Formas Japri) menggelar aksi damai di depan Gedung Sate jalan Diponegoro, kota Bandung, Senin (2/9/2019). Mereka meminta pemerintah menjaga Papua dari pihak yang diduga ingin menguasai sumber daya alamnya.


Dalam aksinya, mereka menegaskan Papua bagian dari Indonesia dan meminta segala bentuk kekerasan harus dihentikan sekaligus mewaspadai provokasi dengan Isu SARA dan HAM.

“Saya menduga ada oknum yang sengaja membuat perpecahan ini, untuk menguasai Papua karena potensi sumber daya alamnya,” kata Koordinator lapangan aksi Hendra Guntara.

Dalam kesempatan itu, massa aksi menolak referendum. Unjuk rasa itu akan disebarkan melalui sosialisai ke kampus-kampus sebagai bertuk solidaritas.

Mereka mengaku tidak rela jika Papua memisahkan diri dari indonesia, apapun alasannya. Diduga, ada campur tangan pihak asing yang membuat situasi tidak kondusif.

“Kami tidak rela Papua menjadi korban oknum asing yang ingin memanfaatkan sumber daya alam nya saja,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari warga Papua, Dolfi tidak setuju dengan referendum. Dia menegaskan, tidak rela Papua berpisah, karena sudah 74 tahun menjadi bagian dari Indonesia dan harus di pertahankan.

“NKRI harga mati, tidak akan kami berikan Papua kepada oknum asing yang berkepentingan,” tuturnya. (azs)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …