Targetkan Bulan Oktober, Perbaikan Taman Kartini Dikebut

FASILITAS : Pekerja melakukan proses pembangunan Taman Skate Park di Taman Kartini, Kota Cimahi, belum lama ini. Taman Kartini yang berada di Jalan Raya Baros, Kota Cimahi, saat ini tengah mendapatkan sentuhan perbaikan dan penambahan fasilitas. 
FOTO : (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

FASILITAS : Pekerja melakukan proses pembangunan Taman Skate Park di Taman Kartini, Kota Cimahi, belum lama ini. Taman Kartini yang berada di Jalan Raya Baros, Kota Cimahi, saat ini tengah mendapatkan sentuhan perbaikan dan penambahan fasilitas. FOTO : (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Salah satu taman bersejarah di Kota Cimahi diperbaiki. Itu dilakukan karena kondisinya yang dianggap tidak layak dinikmat publik. Dalam perbaikannya,  Pemerintah Kota Cimahi akan memanfaatkan dana dari Corporate Social Responsibilitty (CSR), sebesar Rp1,450 miliar.


Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, mengatakan taman tersebut bakal jadi salah satu taman destinasi wisata dan spot swafoto masyarakat Cimahi.

“Masalah di Cimahi ini keterbatasan lahan, jadi taman yang sudah ada kita perbaiki agar lebih bagus lagi, lebih bisa dinikmati,” ujar Ajay.

Beberapa fasilitas yang akan ada di taman tersebut diantaranya fasilitas olahraga rekreasi bagi lansia dan skatepark bertaraf nasional bagi pemuda Cimahi.

“Belum ada taman skateboard khusus di Cimahi, makanya di Taman Kartini kita buatkan. Kasihan kalau anak-anak muda Cimahi main skateboardnya ke luar Cimahi terus,” tuturnya.

Dia menargetkan perbaikan taman selesai pada bulan Oktober atau November mendatang.

“Progresnya terus kita kebut, karena perbaikan taman sebetulnya tidak terlalu kompleks, asal pengerjaannya bagus,” tegasnya.

Ketua Komunitas Tjimahi Heritage, Mahmud Mubarok juga sangat mendukung adanya revitalisasi Taman Kartini karena kondisinya saat ini sudah kurang bagus belum lagi dengan imej negatifnya.

“Bukan rahasia umum kalau taman itu saat malam gelap gulita, jadi banyak dipake yang aneh-aneh oleh anak muda. Kalau siang sampah juga bertebaran, kurang perawatan. Mudah-mudahan kalau direvitalisasi ya lebih baik,” katanya.

Kota Cimahi saat ini kekurangan taman yang representatif. Pihaknya juga meminta revitalisasi itu tidak menghilangkan unsur sejarah yang sudah melekat pada Taman Kartini.

“Betul, kita mendukung upaya perbaikan kualitas taman. Tapi jangan sampai sejarahnya hilang, perhatikan juga penempatan patung R.A. Kartini, itu yang penting,” tegasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …