Tahun Kedua Ini, Komunitas Pecinta Starlet Serbu Soreang. Wow! Meriahnya..

Bandung Lautan Starlet 2019 penuhi Balerame Sabilulungan di Kabupaten Bandung , Sabtu (31/8/2019).

Bandung Lautan Starlet 2019 penuhi Balerame Sabilulungan di Kabupaten Bandung , Sabtu (31/8/2019).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Gelaran tahunan Bandung Lautan Starlet 2019 kembali berlangsung. Ratusan mobil starlet memenuhi Gedung Sabilulungan, ajang ini sekaligus menjadi pertemuan antar komunitas pecinta starlet di Indonesia. Banyak kegiatan digelar disana, tidak hanya sekadar ajang eksistensi mobil Starlet tapi juga kesosialan.

Starlet sendiri adalah mobil kecil yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang dari tahun 1973 sampai 1999. Terkesan klasik, mobil jadul ini rupanya memiliki peminat yang banyak di Indonesia khususnya Bandung. Melihat antusias tinggi dari pengguna Starlet, pihak penyelenggara SSG Bandung (Starlet Sharing Group Bandung) akhirnya membuat acara ini menjadi gelaran tahunan.

Ketua Pengelenggara SSG Bandung (Starlet Sharing Group Bandung), Aldi Ariyadi menuturkan kegiatan utamanya adalah silaturahim antar pengguna starlet di Indonesia. Ada sekitar 600-an unit starlet yang ada pada acara ini. Mulai dari jenis klasik sampai modifikasi dihadirkan yang mana pengguna lain bisa saling sharing tentang sparepart atau sejenisnya.

Baca Juga: Bandung Lautan Starlet 2019 Penuhi Bale Rame Sabilulungan

Kemudian dana sebesar Rp 7,4 juta disalurkan kepada rumah zakat sebagai bentuk syukur berhasil diselenggarakannya acara ini. “Antusias pengunjung sangat banyak, terbukti ada ratusan starlet yang terparkir, selain itu tiket juga ada ratusan yang ludes. Ini tandanya ada banyak sekali pecinta mobil jadul tersebut,” katanya ditemui disela acara, Sabtu (31/8).

Dia menerangkan acara yang sudah berlangsung dua kali ini berbeda dengan tahun lalu. Kali ini dihadirkan sesi talkshow yang membahas tentang mobil Starlet, mulai dari perawatan sampai sparepart. Aldi yang sejak tahun 2011 sudah mengoleksi Starlet mengatakan ada kebanggaan sendiri ketika mengendari Starlet.

Modelnya yang klasik, sparepart yang masih mudah ditemui dan harga jual yang bisa bersaing dipasaran menjadi alasan Aldi setia dengan starletnya.

“Lebih tenang kalau jalan jauh, karena kekeluargaannya dapat. Jadi kalau misalkan ada kendala ketika perjalanan ke Subang misalnya, jangan khawatir karena pasti sesama komunitas disana ada yang bantu,” terangnya.

Maka dari itu dia berharap antar anggota Starlet bisa semakin solid dan melalui kegiatan ini tali silaturahmi bisa lebih terjalin lagi.

“Harapan sebagai penyelenggara yaitu memperkuat tali silaturahmi sesama pecinta dan penghobi starlet itu,” tandasnya.

 

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …