SIAPOM Kejati Jabar Bantu Warga Tangani Laporan

FOTO BERSAMA : Kordinator Bidang Pidana Khusus Kejati Jabar, Andi Adikawira (kedua dari kiri) bersama Ketua LP Tipikor Nusantara, Benny BH Panjaitan dan Sekretaris  Andi M Rafik berfoto bersama, Kamis (29/8/2019).
FOTO : (IST)

FOTO BERSAMA : Kordinator Bidang Pidana Khusus Kejati Jabar, Andi Adikawira (kedua dari kiri) bersama Ketua LP Tipikor Nusantara, Benny BH Panjaitan dan Sekretaris Andi M Rafik berfoto bersama, Kamis (29/8/2019). FOTO : (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di era informasi berbasis online sekarang ini,Kejati Jawa Barat menciptakan pelayanan yang lebih efektiv,efisien dan mudah diakses masyarakat luas.program ini bernama SIstem Informasi aplikasi Pengaduan Online Masyarakat (SIAPOM).


Hal tersebut dikemukakan Oleh Koordinator  Bidang Pidana Khusus Kejati Jabar Andi Adikawira Putera ketika ditemui oleh Ketua LP TIPIKOR Nusantara Benny BH Panjaitan disertai Sekumnya Andi Rafik dan Tim di ruang kerjanya, Kamis (29/8/2019).

Menurut Adika, SiAPOM merupakan terobosan yang pertama di Indonesia yang diciptakannya dan mendapatkan dukungan langsun dari Asisten Pidana Khusus Kejati Jabar, Teguh Subroto. “Jadi aplikasi SIAPOM ini didesain untuk membantu masyarakat dalam  pelaporan yang berkaitan dengan masalah hukum,tanpa harus datang ke Kejati Jabar .Cukup klik website kejati Jabar.untuk lengkapnya bisa lihat youtube https://www.youtube.com/watch?v=dE2lUT9xmrk.

Adika menambahkan,dengan  aplikasi ini segala proses pelaporan terintegrasi langsung dengan Kejaksaan Agung dan dapat dipantau perkembangannya hingga sejauh mana.sedangkan untuk pelapor tetap dirahasiakan.katanya.

Menyikapi hal ini, LP Tipikor Nusantara Jawa Barat menyambut baik. Ketua LP Tipikor Nusantara Benny BH Panjaitan mengatakan, dengan adanya aplikasi ini LP Tipikor Nusantara yang sedang mengindentifikasi berbagai  dugaan penyelewangan yang dilakukan oleh oknum oknum yang merugikan negara dapat diminimalisir.

“Kami dari LP Tipikor Nusantara akan lebih termotivasi untuk bekerja bersama teman teman dengan kehadiran aplikasi SIAPOM.pasalnya semua dapat dilakukan tanpa harus mendatangi kantor Kejati Untuk membuat laporan,” pungkas Benny.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …