PT INTI Nunggak Bayar Gaji Karyawan

UNJUK RASA: Serikat Pekerja Perseroan Terbatas Industri Telekomunikasi Indonesia atau PT INTI (Sejati) saat berunjuk rasa di halaman depan kantor PT INTI, Jalan Muhammad Toha, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).
(foto: AZZIS ZULKHAIRIL/ RADAR BANDUNG )

UNJUK RASA: Serikat Pekerja Perseroan Terbatas Industri Telekomunikasi Indonesia atau PT INTI (Sejati) saat berunjuk rasa di halaman depan kantor PT INTI, Jalan Muhammad Toha, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). (foto: AZZIS ZULKHAIRIL/ RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan karyawan PT Telekomunikasi Indonesia (PT INTI)
mengelar aksi unjuk rasa di halaman kantor pusat PT INTI, Jalan Mohammad Toha, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT INTI (Sejati) itu, menuntut penyelesaian permasalahan yang terjadi, salah satunya pembayaran gaji.


Ketua Sejati, Ahmad Ridwan Albar mengatakan, aksi digelar sebagai bentuk protes terhadap perusahaan BUMN tersebut. Salah satu tuntutannya
ialah membayar upah yang belum dibayarkan selama Juli dan Agustus 2019.

“Perusahaan diharapkan bisa mencari solusi soal ratusan karyawan yang belum mendapatkan gaji selama dua bulan. Memang, sempat ada jawaban, untuk gaji Juli yang tertunggak sudah ada solusi, nah kami minta aksi konkrit soal hal tersebut,”ujar Ahmad saat ditemui disela-sela aksi.

Dari semua ratusan karyawan, Ahmad mengatkan, beban yang paling berat dirasakan oleh karyawan yang sedang menangani projects. Hal tersebut lantaran banyaknya projects yang kurang mendapat tambahan dana. Imbasnya, projects tidak terlaksana dengan baik, dan karyawan pun mendapat denda.

“Banyak hal yang belum bisa dilakukan PT INTI, seperti projectnya mandek dikarenakan kesulitan cash flow, jadi terbengkalai maka karyawan mendapatkan denda,”ungkapnya.

“Perusahaan pun memiliki hutang ratusan miliar, hutang itu menjadi beban projects dan hal tersebut dapat mempersulit kinerja karyawan,”tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmad menyebut, pihaknya sudah menyodorkan beberapa solusi untuk dipertimbangkan oleh PT INTI, salah satunya mengoptimalkan beberapa aset yang dimiliki saat ini.

“Saya mengusulkan kepada manajemen untuk mulai mengoptimalkan aset, gedung ini sangat luas, sedangkan karyawan sedikit, maka bisa dimanfaatkan agar ada penambahan cash in,”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis PT INTI, Teguh Adi Suryandono menampung apresiasi dari sejumlah karyawan. Ia mengaku, akan segera memberikan gaji untuk periode Juli dalam waktu dekat.

“Saya sudah berbicara dengan jajaran direksi dan perwakilan serikat pekerja, semua sepakat bahwa gaji Juli akan dibayarkan besok (hari ini,red),” ujar Teguh.

Teguh melanjutkan, untuk gaji bulan Agustus, direksi PT INTI akan segera mengupayakan dibayar dalam waktu yang se singkat-singkatnya.

“Kita akan tetap diupayakan untuk gaji Agustus agar segera dibayarkan,”pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …