Perkuat Hubungan Kemitraan BPJS Kesehatan Cimahi Apresiasi Badan Usaha Patuh

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi memberikan apresiasi kepada Badan Usaha PT Kahatex, atas kepatuhan dalam menjalankan seluruh ketentuan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.


PT Kahatex merupakan salah satu perusahaan terbesar yang ada di Kota Cimahi yang bergerak di bidang industri tekstil dan garmen dengan jumlah karyawan mencapai puluhan ribu. Penyerahan bentuk apresiasi kepada PT Kahatex dihadiri oleh perwakilan dari HRD PT Kahatex, Margono beserta jajaran dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Idham Kholid beserta jajaran.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT Kahatex selaku perusahaan yang begitu besar dengan jumlah peserta puluhan ribu yang patuh dan langsung mendaftarkan seluruh karyawannya dalam program JKN-KIS BPJS Kesehatan. Ini merupakan contoh yang sangat baik dan semoga bisa menjadi motivasi bagi Badan Usaha  lainnya,” ujar Idham.

Pemberian apresiasi Badan Usaha ini penting dilakukan sebagai wujud penghargaan BPJS Kesehatan atas perusahaan yang mematuhi ketentuan tersebut dan sekaligus untuk semakin memperkuat kemitraan di antara kedua belah pihak. Indikator yang digunakan dalam penilaian antara lain pembayaran iuran tertinggi, kepatuhan pembayaran iuran tepat waktu, dan kepatuhan pendaftaran seluruh pekerja badan usaha.

Idham pun menambahkan dengan telah didaftarkannya karyawan badan usaha tersebut dalam program JKN-KIS, maka perusahaan sudah mengalihkan segala risiko pembiayaan pelayanan kesehatan apabila pekerja dan anggota keluarganya jatuh sakit.

Sementara itu Margono, perwakilan HRD PT Kahatex, mengungkapkan bahwa apresiasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan cukup menarik dan sangat memotivasi perusahaannya. Dirinya mengakui selama ini perusahaannya memang sangat berkomitmen dan ingin turut serta mendukung implementasi Program JKN-KIS.  Ia pun berterima kasih terhadap fasilitas dan pelayanan yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“Bagi kami, kesehatan karyawan merupakan salah satu pondasi dalam mencapai tujuan perusahaan. Ketika karyawan sehat, maka produktifitas perusahaan juga bisa senantiasa terjaga. Oleh sebab itu kami sangat komitmen dengan kesehatan karyawan dan keluarganya. Tingkat kesehatan akan selaras dengan performa kerja karyawan serta menghasilkan suasana kerja yang baik,” tuturnya.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds