Kasus Pembunuhan dan Pembakaran Pupung Dilimpahkan

KONFERENSI PERS: Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi saat menggelar konferensi pers kasus pembakaran dua mayat dalam mobil di Sukabumi.
FOTO ; (IST)

KONFERENSI PERS: Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi saat menggelar konferensi pers kasus pembakaran dua mayat dalam mobil di Sukabumi. FOTO ; (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melimpahkan kasus pembunuhan dan pembakaran yang dilakukan Aulia Kesuma kepada Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili dan anaknya M Adi Pradana alias Dana ke Polda Metro Jaya.


Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi menuturkan, pelimpahan dilakukan lantaran lokasi kejadian berada di Jakarta Selatan. Sehingga Polda Metro Jaya dipandang lebih berhak menuntaskan kasus tersebut. Hal itu sesuai
urutan tempat kejadian, perencanaan dan pembunuhan yang dilakukan di luar wilayah hukum Jawa Barat.

“Sukabumi hanya tempat membakar jenazah dengan mobil saja,” ujar Rudy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Rudy mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan koordinasi Polres Sukabumi dengan Kejaksaan Negeri Sukabumi telah bersepakat, bahwa perkara tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Kita putuskan dan sepakat penyidikan akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Di Jawa Barat ini hanya tempat membuang jenazah dan membakar saja,” lanjutnya.

Rudy menambahkan, Polda Metro Jaya sudah turut mengikuti sejak awal pengusutan kasus tersebut. Bahkan dua dari empat orang eksekutor yang disewa Aulia ditangkap oleh Jatanras Polda Metro Jaya di Lampung.

Dengan demikian, pihaknya akan segera melimpahkan berkas perkara termasuk barang bukti dan tersangka Aulia ke Polda Metro Jaya dalam waktu dekat.

“Sudah kita sepakati kasus ini akan dilimpahkan secepat mungkin,”kata dia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Polda Jawa Barat membantu Polres Sukabumi mengungkap kasus pembunuhan berencana oleh seorang perempuan berinisial AK (35) di Kabupaten Sukabumi pada Minggu (25/8/2019). Selain membunuh, AK juga membakar jenazah korban di dalam mobil.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menuturkan, pengungkapan kasus tersebut berawal saat ditemukannya mobil terbakar di kawasan Cidahu, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (25/8/2019). Didalam mobil yang terbakar itu ternyata ada dua orang jenazah pria.

Rudy mengatakan, ditemukannya identitas korban, Tim Gabungan Polres Sukabumi dan Polda Jawa Barat langsung melakukan penyelidikan di kediaman korban yang berada di Jakarta. Dari penyelidikan dua jenazah yang terbakar tersebut dapat disimpulkan merupakan korban pembunuhan.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …