Adiwijaya Siap Bawa Telkom University Go Internasional

PELANTIKAN: Rektor Telkom University (Tel-U) Adiwijaya, saat mengikuti prosesi pelantikan di Gedung Manterawu, Kampus Tel-U, Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (31/8/2019).

PELANTIKAN: Rektor Telkom University (Tel-U) Adiwijaya, saat mengikuti prosesi pelantikan di Gedung Manterawu, Kampus Tel-U, Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (31/8/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Prof Adiwijaya kembali terpilih untuk kedua kalinya menjadi Rektor Telkom University (Tel-U) untuk masa bakti periode 2019–2024. Keputusan itu tertuang dalam SK YPT nomor ND.04373/ Yayasan Pendidikan Telkom – YPT / DGA-02 / 2019.


Ketua Pemilihan Rektor sekaligus Sekretaris Senat Tel-U, Teguh Widodo mengatakan, proses pemilihan Rektor 2019-2024 berlangsung sejak Desember 2018 hingga pengumuman pada 27 Agustus 2019.

Menurutnya sesuai dengan proses, pemilihan rektor mulai dari 7 bakal calon rektor yang diusulkan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan 7 Fakultas di lingkungan Tel-U. Kemudian terpilih 5 kanditat yang disaring kembali menjadi 3 kandidat.

“3 kandidat itu dipilih langsung oleh Yayasan, sehingga menghasilkan 1 orang Rektor terpilih, yaitu Adiwijaya” katanya saat menyampaikan sambutan, Jumat (30/8).

Selama memimpin periode 2018-2019, banyak prestasi membangggakan yang ditorehkan Adiwijaya. Selain berhasil membawa predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nomor 1, Tel-U juga berhasil meraih peringkat ke-2 dalam penganugrahaan Widyapadhi oleh kemenristekdikti.

“Alhamdulillah itu berkat dukungan semua pihak,” ucap Rektor Telkom University Adiwijaya, usai pelantikan Rektor di Gedung Manterawu, Kampus Tel-U, Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (31/8/2019).

Adiwijaya mengatakan, target yang akan dikejar selama 5 tahun masa kepemimpinannya adalah menjadikan Tel-U sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam bidang riset dan entrepreneur sesuai visi dan misi Tel-U.

“Program dan target yang sudah ditetapkan kita jalankan, yang kurang kita perbaiki lagi. Semoga kedepan jadi lebih baik,” tuturnya.

Ia melanjutkan, target lainnya yaitu membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul (well educated) yang bisa menjaga kerukunan dan mampu berkontrubusi dari sisi penelitian dan inovasi untuk peningkatan perekonomian Indonesia.

Ia melanjutkan, tantangan dunia pendidikan kedepan pasti cepat berkembang. Untuk menyikapi itu pihaknya akan fokus membangun strategi dengan membuka banyak kelas atau prodi terkait pembelajaran jarak jauh.

“Kemenristekdikti sudah memberi izin. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan pola pembelajaran bisa merata hingga kesetiap daerah,” tegasnya.

Kemudian, lanjut dia, selama menjabat menjadi Rektor Tel-U kedepan pihaknya bakal fokus mengejar target terkait internasionalisai, baik kolaborasi riset, faculty exchange atau student exchange dengan perguruan tinggi luar negeri.

“Sudah ada 9 universitas luar negeri yang bekerjasama baik dalam hal penelitian atau riset. Seperti Korea, Malaysia, skotlandia atau prancis. Kami optimis kedepan Tel-U bisa lebih diterima dan go internasional,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …