Tunggu Izin Gubernur dan Mendagri

PELANTIKAN : Ilustrasi pelantikan pejabat eselon ll, III dan IV di lingkungan Pemkab Subang, beberapa waktu lalu.
FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PELANTIKAN : Ilustrasi pelantikan pejabat eselon ll, III dan IV di lingkungan Pemkab Subang, beberapa waktu lalu. FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Mutasi dan rotasi pejabat eselon ll, III dan IV di lingkungan Pemkab Subang yang rencananya akan dilakukan bulan Agustus akhir, hingga Rabu (28/8/2019) belum ada tanda-tanda bakal digelar.


Belum ada penjelasan lain mengenai alasan penundaan rencana itu.Namun menurut Kabid Rotasi BKPSDM Subang Wawan,mengatakan bahwa jadwal rotasi mutasi belum ditentukan waktunya.

“Kita masih menunggu izin dari Jawa Barat, dan Mendagri untuk eselon II, dan pelantikan jabatan rotasi mutasi mungkin akan diawali dari Dinas dan wilayah Kecamatan, dan waktunya belum ditentukan,”kata Wawan Rabu (28/8/2019).

Selanjutnya, untuk rotasi mutasi eselon III dan IV merupakan kewenangan Bupati Subang. “Untuk jadwal pelantikannya juga belum ditentukan,” ucapnya.

Sementara itu menurut sumber dari salah seoran PNS dilingkup pemkab Subang, Dadang, diundurnya rotasi, mutasi dan promosi karena ada program transparan anggaran yang belum diselesaikan ditingkat Dinas dan kecamatan.

“Kalau tidak ada aral melintang, rotasi, mutasi dan promosi tersebut, akan dilaksanakan pada bulan Oktober, jadi akhir agustus dibatalkan,” kata Dadang.

Sebelumnya, untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan menjungjung tinggi profesionalisme, Bupati Subang H.Ruhimat menegaskan akan menjalankan rotasi dan mutasi jabatan sesuai aturan yang berlaku. Bukan berdasarkan titipan-titipan seseorang.

Hal ini juga kata Ruhimat, menjawab harapan warga Subang yang meminta di era kepemimpinannya bersama wakilnya Agus Masykur Rosyadi melaksanakan reformasi birokrasi yang bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)

“Jadi sekarang tidak akan ada yang namanya rotasi mutasi jabatan yang dititip-titipkan, saya tidak akan merima dan melaksanakan hal itu. Jika masih menemukan itu, laporkan kepada saya, saya sendiri yang akan menindak dan melaporkannya,” tegasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …