Sorban Papua Tolak Referendum

BANDUNG – Puluhan mahasiwa Kota Bandung yang tergabung dalam Solidaritas Bandung Untuk Papua (Sorban Papua) menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Mereka mengegaskan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia.


Dalam unjuk rasa itu puluhan mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan kalimat dukungan terhadap warga Papua. Mereka meminta semua pihak untuk menghentikan segala bentuk kekerasan dan rasisme terhadap warga Papua.

Koordinator aksi, Aldo mengatakan, Papua merupakan bagian utuh dari NKRI. Pihaknya juga menolak berbagai provokasi, sara yang berdampak pada perpecahan bangsa.

“Hentikan provokasi isu sara yang mengarah dan memicu kekisruhan dan berimplikasi gerakan disintegrasi bangsa,” tegasnya.

Ia menegaskan masyakarat Kota Bandung tetap menerima Papua sebagai saudara, sekaligus menyatakan sikap menolak referundum dari Sabang sampai Merauke

“Bandung selalu terbuka agi siapapun anak bangsa yang ingin berada di Bandung atau ingin menuntut ilmu. Bandung tetap kondusif,” tandasnya.

Seusai menggelar aksi damai di Gedung Sate, Massa bergerak menuju Kantor Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) di Jalan Batik Halus, Kota Bandung. Mereka mendesak PBHI agar tidak campur tangan dan memperkeruh suasana. Lantaran mereka menduga PBHI berada di balik akasi demo mahasiswa Papia di Jabar.(azs)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …