Para Calon Kades Biru Tandatangani  Fakta Integritas

PERNYATAAN : Para calon kades Desa Biru membacakan pernyataan sikap dalam fakta integritas di aula kantor Desa Biru Kec Majalaya Kab Bandung, Rabu (28/8/2019).
FOTO : (DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

PERNYATAAN : Para calon kades Desa Biru membacakan pernyataan sikap dalam fakta integritas di aula kantor Desa Biru Kec Majalaya Kab Bandung, Rabu (28/8/2019). FOTO : (DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Ada yang berbeda dalam penetapan nomor urut calon kades Desa Biru Kecamatan Majalaya Kab Bandung, Rabu (28/8/2019).  Para calon datang ke kantor desa diikuti oleh para tim sukses serta ratusan pendukungnya. Suasana di Balai Desa Biru dipenuhi ratusan warga yang sekedar memberi dukunganya. Sontak saja berkumpulnya para pendukung calon kades tersebut mendapatkan pengawalan dari petugas baik jajaran Polri, TNI maupun petugas Pol PP kecamatan.


Terpantau di lokasi  pengamanan terlihat cukup ketat dari unsur kepolisian jajaran Polres Bandung  dari Polsek Majalaya  dan Polsek Paseh,tak lepas  anggota TNI dari koramil Majalaya-Solokanjeruk.

Di hadapan jajaran muspika, pelaksanaan pengundian serta penetapan no urut bagi para calon kades berjalan lancar.Sementara di luar, para pendukung masih setia menunggu.

Dikatakan Mardi selaku Ketua Panitia Pilkades Biru, dukungan masyarakat terhadap calon pilihannya begitu tinggi terlihat dengan mengantar masing-masing jagoannya.

“Tapi kami yakin masyarakat Biru dapat menjadi contoh dalam menjaga kondusivitas wilayahnya,” kata Mardi.

Mardi pun mengumumkan total DPT yang akan memberikan suara dalam Pilkades Biru. ”Saya juga mengingatkan agar para calon kades siap menang dan siap kalah yang dibubuhkan dalam penandatangan fakta integritas,” ujar Mardi.

Sementara hasil pengundian serta penetapan no urut para calon kades adalah :  No 1 H Muhammad Natsir. No 2 H Hari Hardiyawan. No 3 Iya Kurnia dan no 4 H Deden Abdur Rofik. Dengan visi misi yang bertujuan sama berupaya meningkatkan pembamgunan di segala sektor di Desa Biru.

Sementara dikatakan Pjs Kepala Desa Biru, Deden Suryadi, pilkades merupakan hal yang biasa dilaksanakan susuai aturan UUD. ”Mari kita raih persatuan dan kesatuan agar pemerintah desa serta masyarakat Biru bisa sejahtera,” ujar Deden.

”Saya juga miminta tim sukses jangan sampai ada ajakan yang memprovokasi hingga pilkades dapat berjalan sukses tanpa ekses. Sementara untuk membangun Desa Biru tidak hanya oleh kepala desa namun perlu kebersamaan.demi kemajuan di Desa Biru,” sambung Deden.

Sementara itu, Camat Majalaya, Ika Nugraha.menerangkan, dari sekitar 270 desa yang ada di Kabupaten Bandung, sekarang 199 desa secara serentak menggelar Pilkades tepatnya pada 26 Oktober. ”Dan saya yakin pelaksanaan Pilkades di beberapa desa di Kecamatan Majalaya akan berjalan aman kondusif sukses tanpa ekses,” kata Ika.

Sementara Kapolsek Majalaya yang diwakili Iptu Nanang, mengharapkan Pilkades berjalan lancar  dan tidak sampai ada yang lanjut ke ranah hokum. ”Memang hal yang wajar jika dalam demokrasi muncul suhu politik yang agak naik.,” harap Iptu Nanang.

Sementara dikatakan Danramil Majalaya, ini adalah pestanya warga Biru. ”Jadi siapa lagi yang akan mengamankan selain warga Biru sendiri ,” katanya

”Namun begitu kami dengan jajaran kepolisian siap mengamankan jalannya Pilkades Biru ini dengan maksimal. Dan bagi para calon harus siap menerima kekalahan karena sudah barang tentu hanya satu orang yang akan terpilih.Dan semoga pelaksanaan Pilkades Biru sukses tanpa ekses,” pungkas Danramil.

Sesuai catatan dari pihak panitia Pilkades Biru, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 11.477 ditambah apres 2,1/2 persen total DPT 11.749. Sementara tempat pemungutan suara disediakan pihak panitia di sebanyak sepuluh TPS.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …