Umbara Konsolidasi Sambil Ibadah Haji

HAJI : Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna saat menunaikan ibadah haji. Umbara menyempatkan untuk menggelar pertemuan dengan dua pimpinan partai politik Ketua DPC Partai Demokrat, Iwan Setiawan dan Ketua DPC PPP, Samsul Maarif di Mekah. 
FOTO : (IST)

HAJI : Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna saat menunaikan ibadah haji. Umbara menyempatkan untuk menggelar pertemuan dengan dua pimpinan partai politik Ketua DPC Partai Demokrat, Iwan Setiawan dan Ketua DPC PPP, Samsul Maarif di Mekah. FOTO : (IST)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Meski sedang menunaikan ibadah haji, namun orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat, Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna menyempatkan untuk menggelar pertemuan dengan dua pimpinan partai politik Ketua DPC Partai Demokrat, Iwan Setiawan dan Ketua DPC PPP, Samsul Maarif di Mekah, Arab Saudi.


Aa Umbara Sutisna menjelaskan, dirinya sudah berkomunikasi dengan kedua pimpinan partai tersebut sebelumnya meski berbeda kloter keberangkatan.

“Kebetulan saya, Pak Samsul dan Pak Iwan sama-sama sedang menunaikan ibadah haji. Keberangkatannya dari kloter berbeda, tapi di sela-sela menjalankan ibadah kami tetap berkomunikasi. Sampai akhirnya bertemu di Mekah,” kata Bupati Umbara melalui pesan singkat belum lama ini.

Umbara menngungkapkan, pertemuan dimanfaatkan membahas berbagai rencana dan program kerja penyelenggaraan pemerintahan. Terutama yang berkaitan dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya bertemu dengan pak Iwan dan pak Samsul tidak dalam waktu bersamaan. Pada prinsipnya kami memiliki kesamaan cita-cita mempercepat pembangunan di Bandung Barat agar lebih cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Umbara, selaku bupati maupun Ketua Partai NasDem bersama dua pimpinan partai politik tersebut, selama di Tanah Suci sama-sama berdoa untuk kemajuan Bandung Barat.

“Hari ini, anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2024 dilantik. Saya ucapkan selamat, dan ini tentunya menjadi tonggak untuk bersama-sama membangun Bandung Barat yang lebih baik,” kata Bupati yang sedang berada di Madinah.

Ia menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang 22/2014 tentang Pemerintahan Daerah dinyatakan bahwa penyelenggara Pemerintah Daerah adalah Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten atau Kota, yang terdiri dari Kepala Daerah dan DPRD yang dibantu oleh Perangkat Daerah.

Menurutnya, hal ini bermakna lembaga DPRD merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, berdasarkan azas otonomi dan tugas perbantuan.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds