Stadion Sangkuriang Bisa Dongkrak Popularitas Daerah

INFRASTRUKTUR : Kondisi lapangan di Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang kian memprihatinkan. Papan skor usang yang sudah tak berbentuk.
FOTO : (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

INFRASTRUKTUR : Kondisi lapangan di Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang kian memprihatinkan. Papan skor usang yang sudah tak berbentuk. FOTO : (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ketua Asosiasi PSSI Kota Cimahi, Yus Rusnaya menyatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Cimahi yang tak lama lagi segera merevitalisasi Stadion Sangkuriang.


“Sejauh ini banyak pihak berharap stadion kebanggaan masyarakat Cimahi ini segera dibenahi,”kata Yus kepada Radar Bandung.

Menurutnya, khusus di bidang olah raga sepak bola, Kota Cimahi memiliki potensi yang cukup besar. Sehingga jika pembangunan fisik stadion tersebut bisa terealisasi, maka untuk mendogkrak popularitas daerah melalui olah raga bisa terwujud.

“Jangan sampai program prioritas ini molor. Apalagi revitalisasi stadion ini merupakan program prioritas walikota,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Askot PSSI Kota Cimahi sudah mempunyai agenda untuk pembinaan sepakbola Cimahi dari usia dini hingga senior yang membutuhkan sarana dan prasarana layak.

“Sekarang kami hanya memanfaatkan lapangan yang kondisinya bisa dibilang jauh dari kata layak,” ucapnya.

Terkait seperti apa nantinya bangunan stadionn tersebut, Yus yang juga anggota DPRD Cimahi, menambahkan, pihaknya tidak meminta bangunan yang terlalu muluk. Cukup berstandar nasional saja agar bisa masuk ke tingkat liga tertinggi di Indonesia.

“Kalaupun ingin ada tambahan lain untuk stadion, bisa dibicarakan lagi antara pihak eksekutif dan legislatif. Karena ini menyangkut kebutuhan khalayak juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi memastikan revitalisasi Stadion Sangkuriang pada 2020, dengan menggunakan anggaran dari bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp100 miliar.

“Insya Allah mulai tahun 2020 pembangunan fisik untuk perbaikan Stadion Sangkuriang bakal dilakukan,” ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna

Bukan hanya lapangan sepak bola, renovasi termasuk lahan parkir basement. Skemanya memindahkan Gedung Olahraga Sangkuriang menjadi di bawah permukaan tanah.

Berdasarkan detail engineering design (DED) kebutuhan anggaran untuk renovasi dan pembangunan lapangan mencapai Rp278  miliar. Pemkot juga akan meminta bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk kekurangannya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …