Pelajar Papua Meriahkan Raimuna di Bumi Perkemahan Rangga Wulung

ACARA : Ketiga pelajar asal Papua berdampingan dengan Pembina satuan karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0605 /Subang, Letkol. Arh Edi Maryono yang juga menjabat Dandim 0605 Subang.
FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

ACARA : Ketiga pelajar asal Papua berdampingan dengan Pembina satuan karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0605 /Subang, Letkol. Arh Edi Maryono yang juga menjabat Dandim 0605 Subang. FOTO : (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Sebanyak 1.200 lebih peserta didik SMP/MTS , SMA/SMK se -wilayah Kabupaten Subang mengikuti kegiatan Raimuna di Bumi Perkemahan Rangga Wulung, yang berlokasi di Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang.


Dalam kegiatan Raimuna yang diselenggarakan selama empat hari pada 26-30 September 2019, para pelajar akan mengikuti kegiatan-kegiatan pengembangan yang edukatif, kreatif, rekreatif, dan produktif.

Ada yang beda dalam pelaksanaan Raiinina kali ini, Tiga pelajar asal Papua mengikuti kegiatan Raimuna garakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Subang.

Ketiga pelajar asal Papua itu bernama Marina Natalia Sanadi asal SMKN 2 Subang, Asos Levina Yarangga dan  Frianda R Wospakrik asal SMA Plus Astha Hannas, pelajar asal Papua yang menimba ilmu di Kabupaten Subang. Tergabung pada satuan karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0605 /Subang.

Pada kesempatan itu, ke tiga pelajar asal Papua itu sempat menyatakan ikrarnya sambil memegang bendera merah putih.

“Saya pelajar asal Papua yang ada di Kabupaten Subang masih mencintai NKRI. Sa Pu (Saya punya) Bendera Merah Putih,”ungkapan ini berdampingan dengan Pembina satuan karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0605 /Subang, Letkol. Arh Edi Maryono yang juga menjabat Dandim 0605 Subang.

Raimuna Cabang (Raicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Subang, secara resmi dibuka Bupati Subang, H.Ruhimat Senin sore (26/8/2019).

“Dalam rangka pencapaian tujuan gerakan pramuka yang dititikberatkan dalam pembinaan, diharapkan pramuka menjadi penegak dan pendega di kabupaten dapat menjadi pelopor dan pendorong dalam pembangunan masyarakat di sekitar,” ujar  Bupati Subang dalam sambutannya.

Bupati juga mengharapkan kegiatan Pramuka menjadi pelatihan awal generasi penerus untuk belajar dalam berorganisasi.Karena sifat berorganisasi merupakan perwujudan dari kesatuan untuk pencapaian visi dan misi.

“Dan kegiatan ini sangat penting untuk melatih adik adik agar mendapatkan pendidikan di usia yang masih belia dalam pelaksanaan pencapaian visi misi yang telah di tentukan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia juga berharap kepada adik adik Pramuka untuk dapat menghargai alam karena dengan menghargai alam hal itu sama saja kita menyayangi kabupaten.

Yang tak kalah penting, tetap menjaga kebersihan dan keselamatan selama berlangsung tidak hanya kesehatan jasmani saja yang perlu di perhatikan namun nama baik dan kehormatan Pramuka.Bukti, Pramuka adalah masa untuk depan Indonesia yang kreatif, inovatif dan berkarakter.

“Saya sangat menginginkan peserta dapat lebih mengembangkan pengembangan fisik, mental, intelektual, spiritual, sosial dan pencapaian yang berorientasi kepada edukatif, kontruktif dan kreatif,” katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Subang H.Cecep Supriatin mengaku bangga dengan inisiatif dewan kerja cabang (DKC) yang menyelenggarakan Raimuna setiap tahun di buper ranggawulung.

“Nyaris 12 tahun tidak dipergunakan, tetapi kami kwarcab subang sudah dua tahun ini sudah melakukan perkemahan disini,”ujarnnya.

Cecep menyebut, acara tersebut diikuti 1.200 lebih peserta dari berbagai pangkalan di SMP/MTS dan SMA/SMK di Kabupaten Subang.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …