Cabor Angkat Berat Jabar Pastikan Juara Umum Kualifikasi PON 2020

FOTO BERSAMA: Atlet PABBSI Jabar foto bersama usai gelaran Babak Kualifikasi PON 2020 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (28/8/2019).

FOTO BERSAMA: Atlet PABBSI Jabar foto bersama usai gelaran Babak Kualifikasi PON 2020 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (28/8/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jawa Barat meraih hasil positif di cabang olahraga (cabor) angkat berat saat gelaran Babak Kualifikasi (BK) PON 2020 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (28/8/2019). Dua medali emas penentu disumbangkan Asep Nurdin dari kelas +120 kilogram dan Asep Setiawan dari kelas 120 kilogram.

Pada babak kualifikasi PON 2020 yang digelar berbarengan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PABBSI 2019, Jabar mengoleksi lima medali emas. Saat penutupan BK PON, Asep Nurdin dan Asep Setiawan menambah dua koleksi emas.

Pada angkatan squat, Asep Nurdin berhasil mengangkat beban seberat 370 kilogram dan menjadi yang terbaik
begitu pula di angkatan bench press dan deadlift, ia mencatatkan angkatan terbaik masing-masing 250 kilogram dan 300 kilogram. Dengan catatan di tiga angkatan tersebut, Asep Nurdin mencatatkan total angkatan 920 kilogram.

Sedangkan, Asep Setiawan berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan sembilan lifter dengan total angkatan 910 kilogram. Asep Setiawan berhasil menjadi yang terbaik di tiga kategori angkatan yakni squat seberat 350 kilogram. Bench press seberat 250 kilogram dan deadlift seberat 310 kilogram.

Pelatih Angkat Berat Jawa Barat, Usdi Permana mengapresiasi hasil atlet binaanya. Ia cukup puas dengan hasil yang telah diraih pada BK PON 2020. Menurutnya, tim Jabar memiliki kans kuat untuk jadi juara.

“Itu sudah terbukti. Ini hasil yang memuaskan. Kita berhasil meloloskan 12 atlet ke PON XX yakni 6 putra dan 6 putri. Raihan medali pun menyamai torehan saat PON XIX/2016,” papar Usdi saat ditemui usai pertandingan, Rabu (28/8).

Usdi menambahkan, selain Asep Nurdin dan Asep Setiawan yang menyumbangkan medali emas, tiga medali emas juga disumbangkan atlet angkat berat lainnya seperti, Fitri Martiningsih di kelas 84 kilogram putri,
Susi Susanti di kelas 52 kilogram putri dan M. Yusup di kelas 83 kilogram putra.

“Hasil ini menjadi modal kami untuk PON Papua nanti. Kami juga optimis bisa mempertahankan gelar juara. Lagi pula kami masih menyimpan satu lifter terbaik yang belum turun di BK PON 2020 ini,” sambungnya.

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …