Tarif Trayek Angkot Citeureup – Cimindi Rp4000

TRANSPORTASI : Sejumlah Angkutan Kota (Angkot) jurusan Citeureup, Terminal Cimindi via Pemkot saat Uji Coba Trayek di Terimal Citereup, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.
Foto : ( TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG )

TRANSPORTASI : Sejumlah Angkutan Kota (Angkot) jurusan Citeureup, Terminal Cimindi via Pemkot saat Uji Coba Trayek di Terimal Citereup, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu. Foto : ( TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bakal mempermanenkan trayek angkutan umum baru jurusan Citeureup – Terminal Cimindi.


Penetapan tersebut bakal dituangkan dalam SK Walikota Cimahi, yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan. SK itu juga akan memuat regulasi soal trayek, kendaraan, dan poin lainnya.

“Isi SK tersebut diantaranya memuat Nama Trayek, Kode Trayek, Rute, Alokasi, Tarif Umum dan Pelajar, serta Warna Kendaraan. Sekarang sedang disusun dan dikonsultasikan ke bagian hukum,” ujar Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.

Untuk menetapkan jaringan trayek yang melayani wilayah perkotaan sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, menjadi kewenangan Walikota sehingga perlu dituangkan dalam SK.

“Kalau tidak ada kendala, Minggu depan sudah ditetapkan melalui SK Wali Kota Cimahi,” jelasnya.

Sambil menunggu SK tersebut selesai, pihaknya juga tengah menyusun rencana peresmian trayek baru termasuk kesiapan armadanya.

“Sambil berjalan juga, kalau SK sudah selesai tapi armada dan sarana belum siap kan bermasalah. Jadi semua harus disiapkan bersamaan,” tuturnya.

Dengan persiapan peresmian trayek tersebut, Pemkot Cimahi memastikan semua pihak sudah sepakat terkait kehadiran angkot Citeureup-Cimindi, termasuk jajaran ojek pangkalan yang sempat menolak dan melayangkan protes.

Ada beberapa keinginan dari pengemudi ojek yang minta difasilitasi untuk menjadi sopir angkot. Hal tersebut sedang dikomunikasikan bersama pengelola angkutan.

“Kita coba komunikasikan dulu, hasilnya seperti apa tergantung pertemuan dan pembahasan antara pengelola dan pengemudi ojek,” bebernya.

Saat ujicoba trayek beberapa waktu lalu, ada 15 armada yang diterjunkan oleh Dinas Perhubungan. Saat ini belum dipastikan berapa jumlah angkutan yang akan beroperasi di rute Citeureup hingga Terminal Cimindi.

“Kemungkinanna bisa ditambah, tapi melihat kebutuhannya dulu. Kalau tarif sudah ditetapkan seperti sebelumnya, Rp4000 dari Citeureup sampai Terminal Cimindi,” tegasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Vaksinasi Covid Telan Rp47 Miliar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Subang mengungkap, di tahun anggaran 2021 ini, Pemda Subang mendapat …

Kompak Bantu Warga yang Isolasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Desa Jalancagak, Kaecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri di …

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …