Pedagang Tahu Saja Tahu Kalau Mobile JKN Itu Praktis

Boby Saputra

Boby Saputra

POJOKBANDUNG.com –  Arus globalisasi telah mendorong BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi guna memudahkan Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dalam mengurus administrasi kepesertaannya. Kini Peserta JKN KIS dapat mengakses berbagai fitur kepesertaan kapanpun dimanapun tanpa harus datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan.


Mobile JKN dapat digunakan oleh siapa saja yang mempunyai handphone android maupun IOS yang dapat didownload pada Play Store dan App Store. Berbagai fitur yang ditawarkan pada aplikasi Mobile JKN ini di antaranya fitur lokasi fasilitas kesehatan, fitur iuran dan catatan pembayaran, fitur cek virtual account, fitur ubah data peserta, fitur pengaduan keluhan dan juga fitur Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital.

Selain itu juga terdapat fitur Skrining Riwayat Kesehatan dimana peserta dapat mengetahui riwayat dari kesehatannya. Fitur skrining, fitur ini tak kalah penting dengan fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi Mobile JKN yang bertujuan untuk mendeteksi gejala penyakit kronis seperti diabetes melitus, hipertensi, ginjal kronik dan jantung koroner.

Boby Saputra (25) salah satu pengguna aplikasi Mobile JKN yang baru saja merasakan manfaat dari fiture Mobile JKN ini.  Boby yang kesehariannya menjadi pedagang tahu goreng mengetahui aplikasi Mobile JKN dari akun resmi BPJS Kesehatan di Instagram.

“Secara kan saya suka main Instagram tuh iseng-iseng liat BPJS Kesehatan ada gambar tangan lagi pegang HP, penasaran aplikasi apaan nih, coba di download aja,” ujar Boby dengan gaulnya bicara, Selasa (27/8).

Menurutnya men-download dan menggunakan aplikasi Mobile JKN itu ternyata simple, alias mudah dan sangat memberikan manfaat serta kemudahan bagi peserta JKN-KIS. Pasalnya setelah menggunakan aplikasi Mobile JKN Boby punya cerita pada saat dulu ia berobat ke klinik.

“Waktu itu tuh, saya sakit diare diantar saudaralah saya ke klinik, sudah dua hari bolak-balik ke kamar mandi masa iya tidak berobat saya juga kan sudah daftar jadi peserta BPJS Kesehatan, manfaatin dong, pas di klinik lupa lah saya bawa tuh Kartu, duh bingung kan, tapi saya ingat waktu itu liat poster “KIS Zaman Now”, saya buka HP, buka aplikasi Mobile JKN, saya cari KIS Digital, wuah ketemu, saya tunjukin langsung sama petugas kliniknya, ya alhamdulillah saya dilayani juga,” ungkap cerita Boby.

Ia juga menambahkan bahwa menurutnya aplikasi Mobile JKN ini sangat cocok diterapkan ke generasi milenial seperti dirinya.

“Bolehlah kita berjualan, jadi seorang pedaganglah, jadi apapun mata pencahariannya tapi kalau urusan kekinian kita harus tahu juga, makanya kalau sudah jadi peserta BPJS Kesehatan jangan sampai lupa download nih Mobile JKN,” tutup Boby.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …