Dooor….Polisi Tembak Dua Eksekutor Pembunuh dan Pembakar Ayah-Anak

Foto semasa hidup ayah dan anak yang dibunuh dan dibakar di Sukabumi (detik)

Foto semasa hidup ayah dan anak yang dibunuh dan dibakar di Sukabumi (detik)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-– Dua eksekutor pembunuh bapak dan anak yang mayatnya dibakar di Cidahu, Sukabumi, ditangkap polisi. Sementara dua eksekutor lagi dalam pengejaran petugas.

Kedua pembunuh bayaran Kusmawanto Agus alias A dan Muhammad Nur Sahid alias S, akhirnya digiring ke Polda Metro Jaya, Selasa (27/8) malam.

Keduanya tampak jalan terpincang-pincang lantaran luka tembak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan awal mulanya korban (suami) dan anaknya mengeluarkan ancaman akan membunuh Aulia Kesuma (AK) jika berani menjual rumahnya tersebut.

Dua eksekutor pembunuhan dan pembakaran 2 mayat di Sukabumi Jawa Barat digiring ke Polda Metro Jaya (firdaus)

Dua eksekutor pembunuhan dan pembakaran 2 mayat di Sukabumi digiring ke Polda Metro Jaya. Keduanya inisial S dan A. (firdaus)

Sementara pelaku AK sendiri tengah terlilit utang dan harus melunasi.

Atas dasar itulah, pelaku AK menghubungi pembantunya untuk menghubungi dua orang pembunuh bayaran yang berasal dari Lampung.

“Si korban sempat mengancam akan membunuh pelaku. Tersangka AK kemudian menyewa dua orang pembunuh bayaran berasal dari Lampung,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Tibanya, kedua pembunuh bayaran itu di Jakarta, pelaku AK pun curhat kepada kedua eksekutor itu perihal masalah yang dialami rumah tangganya.

Hingga akhirnya AK memutuskan untuk membunuh kedua korban dengan iming- iming eksekutor akan diberi upah Rp500 juta.

“Curhat kalau dia dililit utang dan menjual rumah, dan dia tidak diperbolehkan kemudian diancam, akhirnya di dalam deal untuk membantu eksekusi membunuh korban dengan perjanjian dibayar sebesar Rp500 juta,” jelasnya.

Ternyata setelah melakukan itu, kedua tersangka S dan A hanya diberi imbalan sebesar 8 juta. Namun hingg saat ini, lanjut Argo, penyidik masih menyelidiki jumlah nominal hutang AK.

“Kedua tersangka itu hanya diberi imbalan sebesar 8 juta untuk pulang ke Lampung,” jelasnya.

“Kita belum mendapat informasi berapa jumlah utangnya. Masih kita dalami,” ungkap Argo.

Pembunuhan di Sukabumi

Sosok Aulia Kesuma, pembunuh dan pembakar suaminya di Sukabumi./Foto: Arief

(fir)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …