Bangun MPP Butuh Rp5 Miliar

TINJUA: Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau opsi lokasi pembangunan Mal Pelayanan Publik di Taman Tegalega, Jalan Otista, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).
Foto : ( IST )

TINJUA: Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau opsi lokasi pembangunan Mal Pelayanan Publik di Taman Tegalega, Jalan Otista, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019). Foto : ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Untuk merealisasikan rencana itu, setidaknya membutuhkan biaya Rp5 miliar.


“Angka Rp5 miliar ini saat kami melakukan studi banding ke Bogor,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, kepada wartawan, Senin (24/8/2019).

Ronny mengatakan, di Bogor untuk kebutuhan mebelair, layout ruangan, tenaga outsourcing, komputer, listrik, jaringan internet, wifi diperlukan biaya sekitar Rp5 milyar.

“Anggaran itu, mungkin cukup jika bangunan yang akan kita gunakan cukup disewa,” kata Ronny.

Namun, jika berencana untuk membangun gedung, tentunya membutuhkan biaya dan waktu lebih besar lagi. Karena perlu ada detail engineering design (DED), lelang, dan tentu saja pembangunan.

“Kalau harus membangun lagi, kemungkinan baru akan beroperasi pada 2021,” tegas Ronny.

Menurut Ronny, untuk menunjang rencana ini pihaknya juga harus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, diantaranya, Polrestabes, Imigrasi, BPJS, PLN, Departemen Agama, BPN dan sebagainya.

“Mengingat di mall pelayanan terpadu ini, harus semua pelayanan terintegrasi jadi satu,” tegasnya.

Ditemui saat meninjau tempat untuk membuat MPP di gedung Istana BEC, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dirinya sudah meninjau ke beberapa tempat.

“Sebelum ini, saya meninjau ke Tegalega, IBCC, Komplek Pemkot 2 di JL Cianjur, dan gedung bekas Matahari, di JL Banceuy,” terangnya.

Menurut Yana, peninjauan itu bertujuan mencari beberapa alternatif lokasi yang mungkin bisa dipakai untuk MPP.

“Semakin banyak pilihan lokasi kan lebih baik,” tambah Yana.

Yana sendiri menargetkan MPP bisa beroperasi sesegera mungkin. Bahkan jika memungkinkan, Yana ingin tahun ini bisa terwujud.

“Pokoknya, lebih cepat lebih baik,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …