Bambang Pamungkas Anggota DPRD Termuda

DILANTIK : Bambang Pamungkas bersama keluarga usai dilantik.
Foto : ( IST/DTC )

DILANTIK : Bambang Pamungkas bersama keluarga usai dilantik. Foto : ( IST/DTC )

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2014 resmi dilantik. Tri Bambang Pamungkas yang masih berusia 24 tahun menjadi anggota DPRD termuda pada periode ini.


Pelantikan anggota dewan terpilih ini diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Jalan Raya Soreang, Senin (16/8). Pelantikan wakil rakyat ini juga bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2014-2019.

Wajah baru mendominasi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024. Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang baru itu berjumlah 32 orang. Sedangkan 23 orang lainnya merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode sebelumnya yang terpilih kembali.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, hadirnya wajah baru anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024 diharapkan bisa bersinergi dengan anggota DPRD masa jabatan periode sebelumnya.

“Tupoksi bisa dipahami oleh masing-masing yang berwenang. Itu yang menjadi patokan sebuah pembangunan pemerintahan kota/kabupaten,” kata Dadang.

Dadang berharap, agar anggota dewan terpilih bisa saling mendukung antara Pemkab Bandung dengan anggota DPRD periode yang baru.

“Kalau misal ada hal yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan maka segera berikan saran, kritik dan juga solusi. Jangan saling menyalahkan untuk pengembangan daerah,” ucapnya.

Tri Bambang Pamungkas yang menjadi anggota DPRD termuda dari Fraksi Nasdem itu berujar, akan banyak pekerjaan setelah pelantikan ini. Restorasi perubahan, seperti jargon partai besutan Surya Paloh itu akan ia terapkan di Kabupaten Bandung.

“Fraksi Nasdem memberikan warna baru. Awalnya masuk parpol seperti air mengalir juga di lingkungan sudah dibentuk di dunia politik. Selain itu rasa keingintahuan yang menjadi hal pertama membuat saya ingin menjadi anggota DPRD,” tuturnya.

Bambang yang merupakan warga Soreang itu lolos dari Dapil 1 yang mencakup wilayah Soreang, Kutawaringin, Katapang, Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali. Ia tergabung bersama Nasdem pada 2017 karena ingin berkarir menjadi politisi muda.

Sebelumnya ia pernah berkuliah di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung S1 dan Jurusan Ilmu Pemerintahan Unjani S2. “Normatifnya saya ada di dewan ingin membuka pengetahuan kepada masyarakat soal RPJMD karena tidak semua publik tahu,” katanya.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu menargetkan masuk Komisi C DPRD Kabupaten Bandung. “Komisi C, mencakup pembangunan infrastruktur,” ujar Bambang.

(dtc)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …