540 Personel Gabungan Amankan Pelantikan

USAI RAPAT : Para pimpinan SKPD, TNI dan Polri usai menggelar rapat persiapan pelantikan di Ruang Komisi D Kantor DPRD Subang, Senin (26/8/2019).
Foto : ( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

USAI RAPAT : Para pimpinan SKPD, TNI dan Polri usai menggelar rapat persiapan pelantikan di Ruang Komisi D Kantor DPRD Subang, Senin (26/8/2019). Foto : ( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sedikitnya 540 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Pelantikan anggota DPRD Subang terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPRD Subang Jl.Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Soklat, Kabupaten Subang pada tanggal 4 September 2019.


“Sedikitnya 540 personel TNI/Polri,Pol PP dan Dishub akan dikerahkan untuk mengamankan pelantikan,” kata Plt Sekwan DPRD Kabupaten Subang, H. Ujang Sutrisna usai menggelar rapat persiapan pelantikan di Ruang Komisi D Kantor DPRD Subang, Senin (26/8/2019).

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama acara pelantikan berlangsung terhadap kejadian kejadian yang tidak diinginkan. Personel yang diturunkan berasal dari Polres Subang dan Kodim 0605 Subang. “Kesuksesan acara ini, tentunya menjadi harapan kita bersama,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ucok ini.

Dalam pelaksanaan pelantikan anggota DPRD, hanya peserta yang membawa undangan yang diperbolehkan masuk ke lokasi pelaksanaan pelantikan. “Bagi yang tidak bawa undangan dipastikan tidak boleh masuk,” tegasnya.

Menurutnya, pelantikan calon anggota DPRD Subang ini rencananya akan di laksanakan pada tanggal 4 September 2019 harus dipersiapkan dengan baik.

“Kita berharap pada pelaksanaannya nanti, berjalan aman, sukses, lancar, kondusif, terjaga. Makanya dari awal kita melakukan rapat pengamanan sehingga nanti pas pelaksanaanya berjalan lancar,” katanya .

Ditambahkan Kapolsek Subang Kompol Iwan. S, agenda pelantikan anggota DPRD Kabupaten Subang pihaknya berencana kerjasama dengan TNI dan Satpol PP di Subang.

“Terkait kegiatan, kita Insya Allah kalau tidak ada halangan tanggal 4 September, namun demikian waktu tersebut belum kita bisa pastikan karena tanggal 4 juga. Mudah mudahan tidak ada waktu bentuk-bentuk kegiatan yang lainnya, tadinya kita melaksanakan kegiatan tanggal 3 karena suatu hal jika diundur tanggal 4,” katanya.

Untuk kegiatan nanti pihaknya melibatkan semua unsur terkait dari semua stakeholder.

“Pas pelaksanaannya nanti kita hanya prioritas pelaksanaan pengamanan pelantikan saja tidak ada rangkaian kegiatan-kegiatan yang lain untuk personil, kita kegiatan tergabung dari TNI, Polri, Pol PP dan Dishub kurang lebih ada 540 personil yang terlibat dari ring 1, ring 2 dan 3,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …