ZZ&Brothers Cup Ajang Silaturahmi Atlit Berkuda

Salah satu atlet berkuda saat mengikuti acara ZZ & Brothers Cup 2019 di Detasement Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/8). (Opik)

Salah satu atlet berkuda saat mengikuti acara ZZ & Brothers Cup 2019 di Detasement Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/8). (Opik)

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Event ZZ &Brothers Cup 2019 yang digelar di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mencapai puncaknya, Minggu (25/8).

Event President ZZ & Brothers Cup Rohalia Kharisma cukup puas dengan penyelenggaraan event yang digagas oleh ZZ Stable dan B Proud Idea sejak 23 hingga 25 Agustus 2019 ini.

“Alhamdulillah jumlah atlit yang ikut berlomba jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2018 lalu peserta sekitar 300-an sekarang mencapai 600-an peserta dari 48 Stable se Indonesia,” papar Rohalia.

Hal yang menggembirakan menurut Rohalia, lantaran banyak juara-juara baru yang muncul pada ajang yang kali kedua digelar di Denkavkud Parongpong, Lembang ini.

“Ini menandakan olahraga ketangkasan berkuda (equestrian) cukup banyak diminati dan event seperti ini mendapat antusias tinggi dari para atlit maupun klub-klub berkuda di Indonesia,” papar Rohalia.

Meski demikian Rohalia pun berharap pada event mendatang dapat menyedot peserta lebih banyak lagi dan menambah kelas-kelas baru yang dipertandingkan.

“Terutama kelas-kelas pemula (chlidren/junior) untuk melahirkan rider-rider baru yang bertalenta,” harap Rohalia.

Sementara itu, Komandan Denkavkud Parongpong, Mayor (Kav) Rudi Kurniawan menyatakan, event ZZ&Brothers Cup selain menjadi ajang menjaring atlet-atlet baru berbakat dalam olahraga ketangkasan berkuda (equestrian) event ini menjadi ajang silaturahmi antar atlet berkuda yang tersebar di seluruh tanah air.

“Bagi Detasemen Kavaleri (Denkav) Berkuda event ZZ&Brothers Cup selain untuk membina dan mengasah kemampuan para atlit, event ini menjadi ajang untuk silaturahmi antaratlit berkuda, sambil melakukan gathering kita juga ikut berlomba,” ujar Mayor Rudi kepada Radar Bandung.

Rudi cukup puas dengan penyelenggaraan event ZZ & Brothers Cup yang kali kedua digelar di markasnya tersebut.

“Antusias peserta luar biasa, kami juga banyak mengikutsertakan atlit dari para personil Denkav, anak-anaknya maupun member dari klub binaan Denkav,” ungkap Mayor Rudi yang ikut menjadi peserta pada lomba kali ini.(nto)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …