Ma’ruf Amin: NKRI Harga Mati

KUNJUNGAN : Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarus Syifa Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Sabtu (24/8/2019).
( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

KUNJUNGAN : Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarus Syifa Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Sabtu (24/8/2019). ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Wakil Presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarus Syifa Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Sabtu (24/8/2019).


Ma’ruf Amin selaku Dewan Penasehat MMIB menandatangani prasasti peresmian gedung Yayasan Daarus Syifa yang sudah rampung dibangun.

Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengungkapkan perasaan bangganya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Subang.

Kata Amin, Indonesia harus berdasarkan kesepakatan bersama yang terdiri dari 4 kesepakatan yang disebut dengan 4 konsensus yang terkenal dengan 4 pilar yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 45, Bhineka dan NKRI.

“Orang Islam harus memegang kesepakatan itu. Apabila kita tidak berubah seperti misalnya NKRI daerah Kesatuan Republik Indonesia mau diubah dengan sistem dengan bukan Republik, itu tidak boleh karena NKRI Itu sudah merupakan kesepakatan bersama dan sudah menjadi harga mati. Kalau kita membawa dengan sistem lain itu tidak boleh karena menyalahi kesepakatan,” tutur Ma’ruf.

Hadir dalam acar tersebut,Bupati Subang H Ruhimat, Dandim 0605/Subang, Letkol Art. Edi Maryono, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni,Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Selain itu hadir pula jajaran pengurus MMIB seluruh Provinsi Jabar, acara ini juga dihadiri alim ulama dan tokoh masyarakat, di antaranya KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor.

Sementara itu,Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyambut baik kunjungan silaturahmi Wakil Presiden terpilih. Bupati Ruhimat, menyampaikan silaturrahmi merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat islam untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam konteks penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di daerah.

“Silaturahmi ini juga sebagai bentuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Subang, melalui jalinan silaturahmi yang baik komunikasi antara sesama akan sangat mudah, maka semua itu akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal,” ujarnya

Bupati berharap, kegiatan silaturahmi ini dijadikan momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru sebagai titik awal untuk berbenah diri, untuk menyiapkan konsep, kerja ikhlas, karya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Subang tercinta.

”Mudah-mudahan silaturahmi Pak wakil presiden terpilih Kyai Haji Ma’ruf Amin bukan hanya silaturahmi yang pertama dan terakhir, dan mudah mudahan betul betul ada manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ungkapnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …