Kesalahan Teknis Terjadi dalam Pengerjaan Proyek Cisumdawu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kesalahan teknis diduga terjadi pada pengerjaan projek jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di STA.29 (+200) di daerah Cikole, Kec. Cimalaka di wilayah kerja PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jumat siang.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, girder ke sembilan amblas setelah diturunkan dengan posisi melintang saat pengangkutan menggunakan truk trailer. Hal itu bermula ketika girder diangkat menggunakan crane untuk dimasukan ke atas kendaraan truk trailer lalu diangkut mendekati pier.

Namun, setelah diturunkan dengan posisi melintang, girder tersebut amblas saat proses pengangkutan. Akan tetapi, hingga kini informasi dugaan kecelakaan kerja tersebut masih simpang siur.

Salah satu bahan baku bangunan material untuk pembangunan jembatan jalan tol, patah hingga terbelah dua. Bahan baku tersebut patah, ketika akan diangkat menggunakan crane.

Kejadiannya terjadi di projek tol Cisumdawu di daerah Cikole, Kec. Cimalaka, Jumat (16/8/2019) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bahkan kecelakaan kerja itu tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

(azs/*)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal Kota Bandung Tetap Ada Batasan

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan masih mengkaji pelaksanaan "new normal". Sehingga belum ada keputusan apa …