DPD KNPI Kota Bandung Gelar Orientasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia, DPD KNPI Kota Bandung menggelar orientasi 210 peserta di salah satu pusat pendidikan dan pelatihan militer di Arcamanik, Kota Bandung. Kamis (22/8/2019).

210 peserta tersebut merupakan utusan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dari 30 Kecamatan di Kota Bandung.

Ketua Pelaksana orientasi, Asrul Yusuf mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut digelar selama 3 hari. Selain itu, KNPI Kota Bandung bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Bandung, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Agustus. Selama 3 hari tersebut DPD KNPI Kota Bandung, menanamkan semangat Nasionalisme dan Kebhinekaan terhadap para peserta.

“Selama tiga hari, kami berikan materi yang berhubungan dengan Nasionlisme dan Kebhinekaan, hal ini kami ambil dari semangat Bela Negara,”ujar Asrul.

Hal tersebut diberikan, Menurutnya, untuk mempersiapkan para generasi penerus agar bangsa Indonesia selalu memiliki generasi yang berdaya saing, tanpa melupakan jati diri bangsanya.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ferdi Ligaswara mengharapkan, dengan adanya kegiatan orientasi tersebut. Dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk generasi muda khususnya kader KNPI Kota Bandung.

“Yang ingin kami nantikan setelah acara ini adalah lahirnya para generasi muda kota Bandung yang memiliki jiwa patriotisme yang akan selalu menjaga nilai-nilai Nasionalisme dan Kebhinekaan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara menambahkan, kegiatan tersebut merupakan respon dari pihaknya guna mempersiapkan sikap kedisiplinan, patriotisme, nasionalisme generasi muda dalam perkembangan zaman saat ini.

Pasalnya, dalam mempersiapkan generasi muda bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah ataupun TNI-Polri. Namun, hal tersebut menjadi tanggungjawab dari semua pihak. Termasuk KNPI Kota Bandung.

“Ini dalam rangka menyiapkan generasi emas yang akan datang, menanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme bukan hanya tugas Wali Kota Bandung saja ataupun pa Kapolrestabes Bandung Irman Sugema, tapi ini tugas KNPI juga,” pungkas Hegun.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds