Walau Gratis Bus Damri Kota Cimahi Harus Sesuai Jadwal

CEK : Petugas melakukan pengecekan KTP dan tiket pesawat milik penumpang sebelum bus Damri jurusan Cimahi - BIJB Kertajati berangkat
(foto: WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

CEK : Petugas melakukan pengecekan KTP dan tiket pesawat milik penumpang sebelum bus Damri jurusan Cimahi - BIJB Kertajati berangkat (foto: WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bus Damri jurusan Kota Cimahi menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai beroperasi. Titik keberangkatannya dari Area Parkir Apartemen The Edge, Jalan Raya Baros Kota Cimahi.


Adapun jadwal beroperasinya, pukul 02.00 WIB, 06.00 WIB, 11.00 WIB dan 15.00 WIB. Sedangkan dari BIJB Kertajati ke Kota Cimahi pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB dan 22.00 WIB. Untuk sementara ini, ada dua unit bus yang akan beroperasi.

Bagian Pelayanan Jasa Damri Cabang Bandung, Sandi Krisnandi mengatakan, Bus Damri yang digratiskan sampai Desember 2019 itu akan beroperasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Meski tanpa penumpang, bus akan tetap diberangkatkan dari Cimahi ke BIJB Kertajati maupun sebaliknya.

“Kita langsung berangkat sesuai jadwal. Pokoknya, ada atau gak ada penumpang kita tetap berangkat. Kemudian di perjalanan gak mampir-mampir lagi. Langsung lewat Tol Cipali,” ujarnya saat ditemui di The Edge, Rabu (21/8/2019).

Berdasarkan estimasi, perjalanan dari Kota Cimahi menuju bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka itu sekitar dua jam lebih, dengan memanfaatkan akses Tol Cipali, sedangkan jika macet kemungkinan hingga 2,5 jam.

Ia menilai, antusias masyarakat Bandung Raya dalam menggunakan moda transportasi milik pemerintah ini sangat besar termasuk di Cimahi.

“Kemarin pas launching banyak yang sudah munga informasi Dari sekitar Batujajar, Cililin yang dari Pusdik juga tanya jadwal ke sini. Jadi tidak hanya Cimahi, tapi juga dari KBB,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang menegaskan, sesuai kesepakatan yang telah dibuat Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati harus beroperasi sesuai jadwal.

“Ada atau tidak kami sudah sepakat dengan Damri, sesuai jadwal tetap berangkat. Sekarang sampai Desember gratis dulu, nanti akan ada pembahasan lagi soal tarif,” katanya.

Adanya Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati pun disambut pengguna layanan udara di Kota Cimahi. Lukman Arifin (40), salah seorang penumpang menuturkan, tahu informasi tentang keberadaan layanan langsung ke BIJB Kertajati dari Media Sosial (Medsos).

“Saya tau dari Medsos, ini baru pertama naik. Biasanya harus ke Bandung dulu,” ujar Lukman.

Lukman hendak pergi ke Lombok menggunakan pesawat Lion Air dengan jadwal penerbangan pukul 16.20 WIB. Ia berharap perjalanan langsung dari Cimahi ke BIJB tidak memakan waktu lama.

“Iya semoga tepat waktu. Udah pesan tiket online untuk pesawat pukul 16.20 WIB,” terangnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Harga Eceran Bawang Putih Masih Mahal

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Harga bawang putih berangsur turun. Itu terjadi di sejumlah  Pasar tradisional Kota Cimahi. Pedagang di tingkat eceran …

Launching Tim Persib Tanggal 25

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan segera memperkenalkan skuat yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 dalam balutan acara launching …

Persib Vs Persikabo tanpa Penonton

POJOKBANDUNG .com, BANDUNG – Uji tanding antara Persib Bandung dan Tira-Persikabo dipastikan berpindah venue. Laga tersebut awalnya akan berlangsung di …

Tak Mau Kadernya Promosikan Keluarga

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyoroti situasi politik 2024 mendatang. Pada tahun …

Pimpinan KPK Hentikan 36 Perkara

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Belum tiga bulan menjabat sebagai pimpinan KPK, Firli Bahuri Cs menghentikan 36 perkara dalam tahap penyelidikan. Penghentian …

Sudah Memprediksi Menteri Tak Kompak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketidakkompakan menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah mulai terlihat. Salah satunya ketika merespon soal omnibus law RUU …

Mengupas Makna Lain dari Kaleng Bekas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – MENURUT khazanah lokal bahasa Sunda, ngindeuw berarti memungut barang bekas. Selain menggambarkan proses memungut langsung objek dan …