Walau Gratis Bus Damri Kota Cimahi Harus Sesuai Jadwal

CEK : Petugas melakukan pengecekan KTP dan tiket pesawat milik penumpang sebelum bus Damri jurusan Cimahi - BIJB Kertajati berangkat
(foto: WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

CEK : Petugas melakukan pengecekan KTP dan tiket pesawat milik penumpang sebelum bus Damri jurusan Cimahi - BIJB Kertajati berangkat (foto: WHISNU PRADANA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bus Damri jurusan Kota Cimahi menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai beroperasi. Titik keberangkatannya dari Area Parkir Apartemen The Edge, Jalan Raya Baros Kota Cimahi.


Adapun jadwal beroperasinya, pukul 02.00 WIB, 06.00 WIB, 11.00 WIB dan 15.00 WIB. Sedangkan dari BIJB Kertajati ke Kota Cimahi pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB dan 22.00 WIB. Untuk sementara ini, ada dua unit bus yang akan beroperasi.

Bagian Pelayanan Jasa Damri Cabang Bandung, Sandi Krisnandi mengatakan, Bus Damri yang digratiskan sampai Desember 2019 itu akan beroperasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Meski tanpa penumpang, bus akan tetap diberangkatkan dari Cimahi ke BIJB Kertajati maupun sebaliknya.

“Kita langsung berangkat sesuai jadwal. Pokoknya, ada atau gak ada penumpang kita tetap berangkat. Kemudian di perjalanan gak mampir-mampir lagi. Langsung lewat Tol Cipali,” ujarnya saat ditemui di The Edge, Rabu (21/8/2019).

Berdasarkan estimasi, perjalanan dari Kota Cimahi menuju bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka itu sekitar dua jam lebih, dengan memanfaatkan akses Tol Cipali, sedangkan jika macet kemungkinan hingga 2,5 jam.

Ia menilai, antusias masyarakat Bandung Raya dalam menggunakan moda transportasi milik pemerintah ini sangat besar termasuk di Cimahi.

“Kemarin pas launching banyak yang sudah munga informasi Dari sekitar Batujajar, Cililin yang dari Pusdik juga tanya jadwal ke sini. Jadi tidak hanya Cimahi, tapi juga dari KBB,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang menegaskan, sesuai kesepakatan yang telah dibuat Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati harus beroperasi sesuai jadwal.

“Ada atau tidak kami sudah sepakat dengan Damri, sesuai jadwal tetap berangkat. Sekarang sampai Desember gratis dulu, nanti akan ada pembahasan lagi soal tarif,” katanya.

Adanya Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati pun disambut pengguna layanan udara di Kota Cimahi. Lukman Arifin (40), salah seorang penumpang menuturkan, tahu informasi tentang keberadaan layanan langsung ke BIJB Kertajati dari Media Sosial (Medsos).

“Saya tau dari Medsos, ini baru pertama naik. Biasanya harus ke Bandung dulu,” ujar Lukman.

Lukman hendak pergi ke Lombok menggunakan pesawat Lion Air dengan jadwal penerbangan pukul 16.20 WIB. Ia berharap perjalanan langsung dari Cimahi ke BIJB tidak memakan waktu lama.

“Iya semoga tepat waktu. Udah pesan tiket online untuk pesawat pukul 16.20 WIB,” terangnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …