Pelaku Pencurian di 12 TKP Ditangkap

EKSPOS : Suasana ekspos penangkapan pelaku pencurian di 12 TKP. 
(foto: IST)

EKSPOS : Suasana ekspos penangkapan pelaku pencurian di 12 TKP. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ibarat kata, sepintar pintar tupai loncat akhirnya jatuh juga, kalimat tersebut pantas disematkan terhadap pelaku pencurian yang terjadi di minimarket Indomaret Kampung Simpang RT 03 RW 16 Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dimana pelaku sudah melakukan aksi pencurian di 12 TKP, namun berkat keuletan Unit Reskim Polsek Ciwidey, kasus pencurian yang terjadi di minimarket Indomaret berhasil diungkap Unit Reskim Polsek Ciwidey yang dipimpin oleh AKP Ivan.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, mengatakan, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciwidey Polres Bandung berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di dalam gudang minimarket Indomaret di Kampung Simpang Kecamatan Ciwidey kurang dari 24 jam.

Lanjut Kapolres, pelaku berinisial MAR Als Bobi dalam melakukan aksi pencurian 1.147 bungkus rokok berbagai merek itu, dengan cara masuk ke dalam gudang minimarket tersebut, dengan cara memanjat dan membongkarnya.

“Pelaku membongkar atap bangunan yang berbahan seng baja ringan dengan menggunakan gunting seng dan menjebol internit (atap bangunan) dan berhasil masuk ke dalam toko dengan membongkar GRC dinding toko, kemudian berhasil mengambil berbagai merk rokok dari dalam toko Indomaret,” ujar Kapolres saat jumpa pers belum lama ini.

Namun nahas, sebelum berhasil membawa hasil curian, pelaku ketahuan oleh masyarakat dan langsung melarikan diri, dan pulang ke rumahnya, sementara rokok yang sempat dicurinya ditinggal di lokasi, berikut sepeda motornya ditinggal di lokasi kejadian.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku telah melakukan 12 kali, satu TKP di wilayah hukum Polsek Soreang, delapan TKP di wilayah hukum Polresta Cimahi, dua TKP di wilayah hukum Polres Cianjur, satu TKP di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Lebih lanjut Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, mengatakan, barang yang dicuri pelaku tersebut belum sempat dijual. “Pasalnya, baru keluar dari TKP, begitu ketahuan masyarakat langsung melarikan diri. Pelaku saat berada dalam pelarian di wilayah Polres Sumedang dan belum sampai ke rumah pascamelakukan pencurian, pelaku sempat membuat laporan palsu di Polsek Pamulihan Polres Sumedang,” lanjut Kapolres.

Barang hasil curian berupa berbagai merk rokok sebanyak tiga dus besar tertinggal di area sekolah (sebanyak dua dus) dan satu dus di kebun sayuran tidak jauh dari lokasi Indomaret (samping SD Negeri simpang).

Sekitar 500 meter dari Lokasi kejadian terdapat 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat No.Pol : Z 2858 CZ dengan kontak kendaraan masih menempel.

”Akibat perbuatannya, pelaku saat ini mendekam di rutan Polsek Ciwidey Polres Bandung dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 huruf 3e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal Penjara tujuh tahun penjara,” pungkas Kapolres.

(den)

Loading...

loading...

Feeds