Jadi Mitra BPJS Kesehatan karena Ingin Bantu Masyarakat

 Isye Hendriyani

Isye Hendriyani

POJOKBANDUNG.com, CIMAUNG – Setelah lulus Ilmu Kedokteran di tahun 2003, Isye Hendriyani (40) membuka Dokter Praktik Perorangan (DPP) di Cimaung Kabupaten Bandung. Di tahun pertama BPJS Kesehatan berdiri tahu 2014, Isye sudah langsung menawarkan diri untuk bekerja sama sebagai mitra dalam melayani peserta JKN-KIS. Menurutnya, salah satu alasannya bermitra dengan BPJS Kesehatan ialah Program JKN-KIS merupakan program yang sangat berperan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.


“Terutama bagi pasiennya yang termasuk Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) sangat terbantu sekali. Bukan tidak ada alasan kita bermitra dengan BPJS Kesehatan karena program ini sangat bagus yang dapat meringankan beban masyarakat terhadap biaya kesehatan yang melambung mahal,” kata Isye, Kamis (22/8).

Setiap harinya pasien yang berkunjung kurang lebih 60 pasien dan 90% dari angka tersebut merupakan peserta JKN-KIS. Meningkatnya jumlah pasien tidak hanya dialami di faskesnya saja, melainkan di seluruh faskes lainnya di seluruh Indonesia. Menurut Isya, hal ini karena akses layanan kesehatan terbuka luas, sehingga siapapun bisa berobat tanpa perlu mengkhawatirkan biaya.

“Walau demikian, saya berupaya tidak mengurangi pelayanan kesehatan yang diberikan. Memang kebanyakan pasien dari peserta JKN-KIS, tapi semuanya saya perlakukan sama saja, tidak ada yang dibeda-bedakan dengan pasien yang umum. Sudah jelas, bahwa untuk jadi sehat itu mahal selagi sakit, tapi sehat itu bisa murah. Caranya dengan berolahraga, makan dan minum bergizi, pola hidup yang sehat dan selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan kesehatan,” tutur Isye.

Tidak hanya pemberian pelayanan kesehatan saja Isye pun selalu memberi edukasi, penyuluhan sebagai langkah preventif dan promotif terhadap pasiennya. Tutur katanya yang ramah, mengayomi, menasehati, selalu tersenyum kepada setiap pasiennya ini maka tidak salah bahwa Isye ini dianugerahi penghargaan DPP Unggul se-Jawa Barat pada tahun 2019.

“Kuncinya yaitu ikhlas, layanilah dengan setulus hati, niatkan ibadah karena sehat itu datangnya dari Allah,” ucapnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …