Bapak Presiden, Apa Benar Ibu Kota Negara Dipindah ke Kaltim? Oh, Ternyata

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

POJOKBANDUNG.com – Presiden Jokowi ternyata belum memutuskan ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan Timur (Kaltim) sebagaimana disampaikan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Saat dikonfirmasi jurnalis usai memberikan pernyataan pers terkait kondisi terkini di Papua, Presiden ketujuh RI itu menyatakan lokasi pastinya akan diumumkan pada waktunya.

“Akan saya umumkan pada waktunya, masih nunggu kajian, tinggal satu, dua kajian belum disampaikan kepada saya,” jawab Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu kembali menegaskan jawabannya saat ditanya soal apa benar ibu kota akan dipindah ke Kaltim. “Masih tunggu satu, dua kajian,” tandas Jokowi.

Sebelumnya Menteri Sofyan Djalil memastikan Kaltim akan menjadi lokasi pemindahan ibu kota negara. Hanya saja, lokasi persisnya belum ditetapkan.

“Kalimantan Timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum,” kata Sofyan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8).

Sofyan menegaskan pengadaan lahan untuk kebutuhan ibu kota ini masih menunggu pengumuman resmi lokasi pasti ibu kota baru oleh Presiden.

(fat)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …