Bapak Presiden, Apa Benar Ibu Kota Negara Dipindah ke Kaltim? Oh, Ternyata

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

POJOKBANDUNG.com – Presiden Jokowi ternyata belum memutuskan ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan Timur (Kaltim) sebagaimana disampaikan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.


Saat dikonfirmasi jurnalis usai memberikan pernyataan pers terkait kondisi terkini di Papua, Presiden ketujuh RI itu menyatakan lokasi pastinya akan diumumkan pada waktunya.

“Akan saya umumkan pada waktunya, masih nunggu kajian, tinggal satu, dua kajian belum disampaikan kepada saya,” jawab Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu kembali menegaskan jawabannya saat ditanya soal apa benar ibu kota akan dipindah ke Kaltim. “Masih tunggu satu, dua kajian,” tandas Jokowi.

Sebelumnya Menteri Sofyan Djalil memastikan Kaltim akan menjadi lokasi pemindahan ibu kota negara. Hanya saja, lokasi persisnya belum ditetapkan.

“Kalimantan Timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum,” kata Sofyan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8).

Sofyan menegaskan pengadaan lahan untuk kebutuhan ibu kota ini masih menunggu pengumuman resmi lokasi pasti ibu kota baru oleh Presiden.

(fat)

Loading...

loading...

Feeds

Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar Rp5 Ribu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan 100 persen bebas kantong plastik pada 2025. Untuk merealisasikan target tersebut, pada …

DPD HAPI Jabar Ambil Sumpah 52 Advokat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 52 Advokat diambil sumpah oleh Dewan Perwakikan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD-HAPI) Jawa Barat di kantor  Pengadilan …

Kegiatan Bakti Sosial Merenovasi Rumah

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Rumah milik Mak Erum (60) warga Kp.Krajan Barat RT 08/RW 02 Desa Pasaribungur, mendapat bantuan untuk diperbaiki. …