1.200 Atlet Pencak Silat Siap Berlaga

JUMPA PERS : Suasana jumpa pers ‘Pencak Silat Satria Open Championship 2019′ , Rabu (21/8/2019).
(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

JUMPA PERS : Suasana jumpa pers ‘Pencak Silat Satria Open Championship 2019′ , Rabu (21/8/2019). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 1.200 atlet silat dari berbagai perguruan pencak silat dari berbagai provinsi dipastikan akan mengikuti ‘Pencak Silat Satria Open Championship 2019′ dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74.

Hal ini diungkapkan Ketua pelaksana Pelda Afrinaldi yang juga menjabat selaku Ketua Komwil PPS Satria Muda Indonesia Subang Rabu (21/8/2019).

Dua hari lalu, kata Afrinaldi, pihaknya telah melaksanakan technical meeting bersama para official peserta di Gedung Plut KUMKM Subang yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI Pengprov Jabar, Panitia Pelaksana.

Turut hadir Letkol Sus Dian Syafrilan selaku penanggung jawab kegiatan yang membahas seputar Juknis pelaksanaan kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari, 23 -25 Agustus 2019 bertempat di GOR Gotong Royong Subang.

“Hasil technical meeting, peserta yang fiks daftar sebanyak 1.200 peserta.Untuk  persiapan kami telah lakukan termasuk soal perizinan izin keramaian dari mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional serta dari Polda Jabar karena peserta lebih dari 1.000 orang. Semuanya sudah kami tempuh,” ungkap Afrinaldi yang juga selaku Instruktur Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Lanud Suryadarma.

Untuk peserta sendiri, akan diikuti para  pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Dewasa, Mahasiswa/Umum.

“Tujuan dari kegiatan ini pun selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74, juga memasyarakatkan secara massal olahraga silat sebagai olahraga bela diri satu-satunya kebanggaan Indonesia dan melestarikan kebudayaan nasional indonesia,” ungkapnya

Dalam even bergengsi tingkat Nasional ini pun kata Afrinaldi kejuaraan silat dengan peserta terbanyak yang pertama kalinya di gelar di Subang.

“Dalam kejuaraan ini mereka peserta akan memperebutkan piala bergilir Bupati Subang piala ketua umum Koni Jabar, Piala Danlanud Suryadarma Kalijati, Piala Dandim 0605 Subang, piala Kapolres Subang, dan uang pembinaan belasan juta rupiah,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …