Warga Papua Miliki Spirit Berkawan yang Tinggi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Masyarakat Papua dinilai ramah dan memiliki keinginan berkawan yang tinggi. Dugaan tindakan rasisme yang terjadi kepada mereka tidak boleh lagi terjadi.

Anggota terpilih DPR RI, Dedi Mulyadi punya kesan tersendiri dengan warga Papua. Saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta, ia mengaku punya kedekatan emosional dengan anak-anak Papua.

“Secara personal itu saya dekat dengan anak Papua. Mereka saya sekolahin di Purwakarta sampai sekarang ada yang sudah masuk timnas (sepak bola) pelajar,” kata dia, Rabu (21/8/2019).

Toleransi antara kedua belah pihak pun terjalin dengan baik. Contohnya, jika mereka ingin pulang merayakan natal, tak jarang ia membelikan tiket sekaligus menitipkan hadiah untuk keluarga.

Saat ada polemik yang terjadi, ia mengaku ingin bertandanag ke Papua bersama anak binaannya di Purwakarta. Tujuannya, selain memberikan pesan perdamaian, hal itu pun menjadi upaya menunjukan bahwa problem yang terjadi harus segera selesai.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini berharap, masyarakat Indonesia tidak lagi memandang warga Papua sebagai orang asing dan menganggap mereka sebagai saudara. Berdasarkan pengalamannya, mereka memiliki jiwa berkawan yang tinggi.

“Teman-teman Papua punya spirit berkawan tinggi. Tapi memang style-nya anak-anak Papua modelnya seperti itu. Buat yang belum tahu, enggak dekat, pasti salah pemahamannya,” jelasnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …