Tiga Muspika Kompak Meriahkan HUT RI

UPACARA : Muspika Paseh saat upacara peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).
(foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

UPACARA : Muspika Paseh saat upacara peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Usai dilaksanakan upacara yang terasa khidmat, ribuan masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung tumpah ruang di kawasan Alun-alun Majalaya Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019). Mereka turut merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Muspika Majalaya dan berbagai unsur dan elemen, serta dari aparatur sipil negara (ASN), para guru, pelajar, OKP, Ormas, LSM, tokoh masyarakat dan pihak lainnya turut melaksanakan upacara bendera menyambut Hari Kemerdekaan RI di lapangan Alun-alun Majalaya.

Hal yang sama gelaran mengisi HUT RI 74 pun semarak dilaksanakan pihak pemerintahan Kec Paseh yang dipusatkan di Lapangan Sawo Desa Tangsimekar kec Paseh Kab Bandung.Usai digelar upacara kemeriahan arak-arakan serta tumpah ruah masyarakat pun  terjadi di sepanjang Jl Raya Majalaya-Cicalengka.

Suasana kemeriahan pun yang diramaikan dengan arakan-arakan terjadi di Jalan Raya Ibun -Kamojang setelah pihak Muspika Kec Ibun melaksanakan upacara yang digelar di halaman kantor kecamatan.

Kreasi seni dan budaya masyarakat untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI. Selain sejumlah warga terlihat mengusung jempana dengan berisikan nasi tumpeng yang dihiasi warna merah putih. Ada juga diantara warga atau kelompok seni dan budaya iring-iringan mengusung singa depok dengan ditunggani anak-anak yang berpakaian ciri khas adat sunda pencak silat.

Banyak juga diantara warga yang mengenakan pakaian adat Sunda, selain anak-anak remaja yang mengenakan kaus merah putih yang bertuliskan Indonesia.

Lebih menarik lagi ada diantara warga yang merayakan HUT Kemerdekaan RI itu mengenakan pakaian ala pocong serta cukup membuat ahaisteris masyarakat dengan adanya barong japlok serta banyak yang mengenakan  pakaian pejuang,hinga membuat suasana menjadi hingar bingar dalam mengisi hari kemerdekaan RI sebagai wujud kecintaan terhadap para pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia.

Usai upacara dikatakan Camat Majalaya Ika Nugraha didampingi Kapolsek Majalaya Kompol H. Kurnia dan pihak lainnya turut menyaksikan arak-arakan ribuan masyarakat yang memadati Alun-alun Majalaya tersebut.

Camat Majalaya mengimbau agar masyarakat Majalaya berperan aktif, bersinergi dengan pemerintah kecamatan untuk meminimalisir hal-hal negatif tentang Majalaya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …