Masuki Usia 74 Tahun, Jabar Maksimalkan Potensi Terus Berkembang

BANDUNG – Pemerintah Provinis Jawa Barat berusia 74 tahun terus berkembang dengan pesat. Di sisi lain, tidak sedikit tantangan ke depan yang harus dihadapi.


Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat dalam apel besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, Jawa barat telah tumbuh pesat menjelma menjadi pusat industri, pusat pendidikan, pusat ekonomi kreatif, pusat inovasi dan pusat pariwisata. Semua itu berujung pada anugrah provinsi paling mempesona dan destinasi wisata halal unggulan.

Jawa barat hari ini merupakan provinsi terbesar penduduknya dengan 48,7 juta jiwa dan diprediksi pada tahun 2021 akan mencapai 50 juta jiwa.

“Tantangan terbesar kami sebagai penyelenggara negara adalah memberikan pelayanan optimal terhadap warga Jawa Barat yang jumlahnya 1.5 kali penduduk Malaysia,” kata dia.

Beragam identitas kesukuan yang ada seperti Sunda, Melayu Betawi dan Cirebon menjadi kekuatan mendorong keadilan dan pembangunan ekonomi. Jawa barat kata Gubernur juga dianugrahkan desa-desa dengan potensi alam luar biasa serta kota-kota yang memiliki potensi sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan Jawa Barat membutuhkan pendekatan keseimbangan antara keadilan dan pertumbuhan ekonomi, pemahaman yang komprehensif antara desa dan kota, serta visi yang kuat tentang bagaimana melahirkan manusia Jawa Barat yang beriman, bahagia, dan berkualitas,” tuturnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertindak sebagai pembina upacara hadir bersama forum komunikasi pimpinan daerah Jabar, mantan Gubernur Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M.Iriawan hadir bersama para perangkat kepala daerah dan ribuan ASN serta pejalar dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Peringatan HUT ke-74 tahun ini terbilang unik karena sebelum Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar memberikan petuah sesepuh. Dimulai dari Solihin GP, Danny Setiawan hingga M.Iriawan. Para sesepuh meminta agar seluruh komponen mendukung upaya Jabar menjadi provinsi juara lahir batin.

Usai apel besar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuju lokasi pengundian Bjb “Nasabah Setia” dan pengundian untuk ASN Pemprov Jabra yang telah menikmati fasilitas kredit. Undian ini memberikan 5 unit kendaraan roda empat, 45 unit kendaraan roda dua, 15 tabungan dan 5 hadiah umroh.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan Program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan kelanjutan dari program Penghargaan Nasabah Setia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan peran aktif bank bjb pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat sebagai upaya dalam meningkatkan onalitas debitur Kredit Konsumer khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (azs/*).

Loading...

loading...

Feeds

PDKB UPT Bandung Siaga Jaga Stabilitas Listrik

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kebutuhan listrik semakin meningkat seiring dengan datangnya alat dan penemuan terbaru yang membutuhkan energi listrik sebagai sumbernya. …
PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …