PSM Makassar Vs Persib, Maung Mempunyai Misi Bangkit

DUEL : Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis malam (8/8).

DUEL : Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis malam (8/8).

POJOKBANDUNG.com – Persib Bandung mengusung misi bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan dalam duel tandang ke markas PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019.


PSM Makassar menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Selaku tamu, Persib datang ke Makassar dengan modal yang tidak bagus. Tim asuhan Robert Rene Alberts tak pernah menang dalam 5 partai terakhir di Liga 1

Hasil-hasil mereka ialah tiga kekalahan beruntun dari Bali United (0-2), Arema FC (1-5), dan Barito Putera (0-1), plus skor imbang berantai dengan Persela dan Borneo FC (2-2).

Untuk dua partai terakhir, Persib bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan kalau “penyakit” buang-buang keunggulan tidak melanda pada menit-menit krusial.

Saat melawan Persela, Maung Bandung unggul 2-1 hingga satu jam pertandingan. Namun, gol kedua Alex dos Santos untuk Persela pada menit ke-61 memaksa duel berakhir sama kuat 2-2.

Kecolongan terakhir lebih menyakitkan buat Persib karena mereka membuang keunggulan dua gol atas Borneo FC. Persib menutup babak pertama dengan memimpin 2-0 berkat torehan Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Kondisi itu berlangsung hingga menit ke-62 sebelum lahirnya gol Lerby Eliandry yang memantik kebangkitan Borneo. Akhirnya, penalti Renan Silva di menit ke-73 membuyarkan bayangan tiga poin yang sudah di depan mata Persib.

Mundur sedikit, kekalahan 0-1 dari Barito Putera terjadi karena Hariono cs kehilangan fokus di menit-menit terakhir. Akibatnya berujung gol tunggal dramatis dari Ady Setiawan pada pengujung laga.

Saat menghadapi Madura United di pertandingan keempat Liga 1 2019, Persib juga kecolongan gol Zulfiandi pada menit ke-89. Gol itu memaksa laga berakhir seri 1-1 setelah penalti Ezechiel N’Douassel membawa mereka unggul duluan (79′).

Terkait hal ini, Robert Alberts mewanti-wanti pasukannya agar tidak menyia-nyiakan keunggulan lagi saat melawan musuh kuat seperti PSM Makassar, tim yang pernah dibesutnya.

“Harusnya kita menikmati permainan. Tim ini telah banyak melakukan hal cukup baik, tetapi sering gagal mempertahankan keunggulan yang didapatkan,” katanya dikutip dari situs klub.

“Cara bertahan kami masih terlihat sangat gugup karena terlalu takut membuat kesalahan. Sekali lagi, terlalu takut membuat kesalahan adalah jalan untuk membuat kesalahan itu,” ujarnya.

(apt/bla)

Loading...

loading...

Feeds

mahasiswa

Indeks Pembangunan Pemuda Lebih Penting

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Jawa Barat ikut merespons soal revitalisasi Gedung Pakuan yang menjadi rumah dinas …
ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …
karang

Program Karang Taruna Harus Bermanfaat

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Karang Taruna Kabupaten Subang merumuskan program kerja lima tahun ke depan. Diharapkan melalui Rapat Kerja (raker), dapat tercipta …
bupati

Manfaatkan Medsos untuk Perkenalkan Wisata

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Bupati Subang, H Ruhimat mengajak generasi milenial untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Subang, khususnya dengan memanfaatkan …